Waskita Karya Berharap Vaksinasi Mampu Datangkan Investor di Tahun Ini

Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) Destiawan Soewardjono, merasa senang telah dimulainya upaya vaksinasi anti Covid-19 oleh pemerintah Jokowi sejak kemarin, Rabu (12/1). Menurutnya, dengan vaksinasi dapat menggiring lebih banyak investor ke tanah air.

“Dengan adanya juga vaksinasi ini kami harapkan di tahun 2021 ini, mereka (investor) akan datang. Termasuk yang sudah mempunyai kesepakatan,” katanya dalam webinar SWF Effect Bagi Economic via Youtube BeritaSatu, Kamis (14/1).

Menurutnya, akibat dampak pandemi Covid-19 membuat kinerja perseroan menjadi mandeg. Menyusul banyak investor yang memilih untuk menunda kegiatan investasinya karena ancaman penularan virus jenis baru Corona itu.

“Jadi, saat ini kami mengalami kendala. Apalagi dengan Covid-19. Kini menunggu para investor datang untuk eh berdiskusi, negosiasi, dan melihat ril kondisi di lapangan. Karena mereka tidak berani datang,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberikan vaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1). Vaksinasi terhadap Jokowi sebagai tanda dimulainya program vaksin Covid-19 di Tanah Air.

Sebelum divaksinasi sekitar pukul 9.37 WIB, Jokowi melakukan tahap klarifikasi data. Setelah dicek kesehatan dan tensi yaitu 130/67, serta ditanya beberapa riwayat kesehatan dan apakah pernah terpapar Covid-19.

“Apakah bapak pernah terkonfirmasi Covid-19?” tanya petugas kesehatan kepada Jokowi sebelum divaksin.

“Enggak,” jawab Jokowi.

Kemudian Jokowi pun menuju meja ke-3 untuk diberikan vaksin. Jokowi pun merasa tenang saat diberikan vaksin. Sebelumnya petugas tenaga medis pun mengeluarkan vaksin dari kotak pendingin.

“Enggak terasa sama sekali,” kata Jokowi.

Berita terkait: