Wali Kota Pemang Siantar Terpilih Meninggal Dunia, Relawan Jokowi Berdukacita

Dewan Pimpinan Pusat Nusantara untuk Jokowi (DPP N4J) menyampaikan dukacita sedalam – dalam atas wafatnya calon Wali Kota Pematang Siantar terpilih, Asner Silalahi.

Ketua Umum N4J, Rustam Effendy (RE) Nainggolan mengatakan, relawan Jokowi yang turut mendukung untuk memenangkan pasangan Asner Silalahi – Susanti Dewayani, merasa kehilangan.

“Saat kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada), Asner menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan untuk membangun dan memajukan Siantar,” ujar RE Nainggolan, Rabu (13/1/2021) malam.

Adapun program yang sudah dìsiapkan itu, kata mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut ini, Asner Silalahi menginginkan Siantar bangkit dan maju demi mewujudkan Siantar, sejahtera, sehat dan berkualitas.

“Asner pemimpin yang ingin menguatkan kehidupan masyarakat sejahtera, humanis, agamais dan beradab. Asner ingin menguatkan dan memulihkan perekonomian regional, penyehatan iklim usaha dan jasa,” kata Nainggolan.

BACA JUGA

RS Columbia: Wali Kota Pematang Siantar Meninggal Bukan Karena Covid-19

Selain itu, Asner juga sudah mempunyai strategi untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), koperasi mandiri kokoh dan berkeadilan, yang yerdampak di masa pandemi atau pasca pandemi Covid-19,” ungkap RE Nainggolan.

“Dia menyampaikan tekadnya kepada saya, jika dipercaya masyarakat maka Asner menginginkan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, responsif, melayani berdasarkan prinsip good government dan cooperativ government,” jelasnya.

Asner juga berjanji untuk mewujudkan Siantar sebagai kota yang berkualitas melalui penataan ruangnya, pengembangan struktur keindahan dan kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

“Dengan program dan visi misi ini, kita harapkan kedepannya, bisa menata Siantar untuk lebih bangkit dan maju. Karena kita tau, ada berbagai problem yang terjadi di Siantar. Seluruh programnya sangat bagus. Sayangnya, Tuhan lebih dulu memanggilnya,” sebutnya.

Berita terkait: