Wagub DKI: Helena Lim Bakal Divaksin Covid-19 Dosis Kedua demi Alasan Kesehatan

– Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya bakal tetap memberikan vaksin dosis kedua bagi selebgram Helena Lim . Pasalnya, secara kesehatan, kata Wagub, orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama, harus mendapatkan dosis kedua.

“Jadi menurut hemat kami, hemat saya, setidaknya saya kira, seharusnya diberikan vaksin yang kedua, karena alasan kesehatan,” ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Ahmad Riza Patria mengatakan, harus dibedakan antara masalah kesehatan dengan pelanggaran. Pemprov DKI, kata dia, harus menjamin kesehatan masyarakat dan pelanggaran tentu tetap diproses oleh pihak yang berwewenang.

BACA JUGA

Kasus Helena Lim, Ombudsman: Ada Potensi Pemalsuan Dokumen dari Apotek

“Terkait masalahnya adanya pelanggaran, itu lain lagi. Tetapi nanti ini kami tanyakan juga bagaimana bijaknya dan para pihak, aparat bagaimana menyikapinya, kesehatan bagaimana. Jangan sampai nanti yang bersangkutan malah terganggu kesehatannya. Nanti kita selesaikan secara bijak,” terang dia.

Pemprov DKI Jakarta, menurut dia, harus bijaksana dalam menghadapi dan menyelesaikan banyak persoalan. Segala aspek, kata dia, harus dicermati dan dipertimbangkan.

“Pemerintah harus bijaksana menyikapi berbagai masalah, dari segi hukum bagaimana, dari segi kesehatan bagaimana,” pungkas Ahmad Riza Patria.

BACA JUGA

Wagub Ariza: Program Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Lancar, Kecuali Kasus Helena Lim

Diketahui, Helena Lim lolos divaksin Covid-19 pada tahap pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Helena Lim mendapatkan rekomendasi dari apotek yang menyatakan yang bersangkutan pegawai di apotek tersebut sehingga bisa divaksin. Pihak kepolisian menangani kasus ini karena diduga, Helena Lim dan pihak apotek melakukan pemalsuan dokumen.

Berita terkait: