Video Emak-Emak Ngamuk Terkena Razia Masker, Marahi Petugas & Mengaku Istri Jaksa

Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya video memperlihatkan seorang emak-emak marah kepada petugas polisi -Satpol PP, karena enggan terkena razia masker.

Dilansir dari unggahan Instagram @nenk_update, peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Selasa, (13/10) lalu saat petugas gabungan dari Polres, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan setempat melakukan operasi yustisi razia masker di Jalan Lebe Kader, Aceh Tengah.

Tak terima saat terjaring razia, wanita tersebut justru marah-marah dan mengaku sebagai istri seorang jaksa. Berikut videonya:

Marah Saat Terjaring Razia Masker

Dalam video yang beredar, seorang wanita yang mengenakan pakaian berwarna hijau tersebut dikatakan terjaring razia karena bepergian tanpa menggunakan masker. Tak terima, ia memaksa meminta petugas untuk meninggalkan lokasi razia karena ingin menjemput anaknya.

Ia menyebut jika dirinya akan kembali ke lokasi razia jika dirinya sudah menjemput anaknya. Namun, petugas tidak bisa membiarkan karena wanita tersebut tak membawa identitas.

viral emak emak marah ke petugas

Instagram/@nenk_update ©2020

“Awas saya bilang awas, saya orang Medan. Kalau saya bilang balik kemari, saya kemari,” ucap wanita tersebut.

Mengaku Sebagai Istri Jaksa

Saat sedang marah, wanita tersebut mengatakan jika dirinya merupakan istri seorang jaksa. Petugas gabungan yang ada di lokasi kemudian meminta wanita tersebut untuk menyuruh suaminya ke lokasi dan meminta wanita tersebut untuk diperiksa terlebih dahulu (rapid test). Namun, ia enggak menurutinya dengan alasan ingin segera menjemput anaknya.

“Suami ibu kerja apa?,” tanya petugas polisi.

“Jaksa,” jawab wanita tersebut singkat.

“Enggak papa suruh kesini, jaksa lebih tahu hukum,” jawab polisi.

Ia pun terlihat terus memarahi dan berteriak kepada petugas yang ada di lokasi karena memaksa untuk meninggalkan tempat tersebut. Beberapa petugas yang berusaha menenangkannya diminta diam oleh perempuan tersebut.

Bukan Istri Jaksa

Sebelumnya, wanita tersebut sempat mencoba melarikan diri dan dikejar oleh petugas. Ia kemudian di serahkan ke Satuan Reskrim Polres Aceh Tengah untuk diperiksa. Setelah diperiksa, diketahui perempuan tersebut bukanlah istri seorang jaksa.

Pada unggahan lain di Instagram @nenk_update, ia membagikan perkembangan terbaru dari kasus tersebut. Diketahui, emak-emak yang menyebut dirinya sebagai istri seorang jaksa itu dilaporkan oleh Kejaksaan Negeri Aceh Tengah.

viral emak emak marah ke petugas

Instagram/@nenk_update ©2020

Ia dilaporkan karena dianggap telah mencemarkan nama baik korps Adhyaksa. Pihak Kajari mengatakan jika wanita tersebut tidak ada hubungannya dengan institusi kejaksaan, baik suami atau lainnya.

Kajari juga kembali mengingatkan untuk seluruh anggota kejaksaan dan keluarga harus selalu menjadi contoh yang baik dalam hal apapun, termasuk penegakan protokol kesehatan ditengah pandemi.

Video

Berikut videonya, dilansir dari kanal Youtube Serambi on TV. Senin (19/10):

Berita terkait: