Tiga Tahun di Indonesia, TikTok sebut Berikan Wadah Kreativitas Baru

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-3 di Indonesia, TikTok, meluncurkan kampanye #SamaSamadariTikTok. Kampanye ini disebut sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator, pelaku industri dan penikmat TikTok selama ini yang telah menjadikan TikTok tidak hanya wadah kreativitas tetapi juga memberikan dampak pada tren.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (17/9).

“Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia,” tambahnya.

#SamaSamadariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Beberapa rangkaian tantangan tagar, musik hingga kreator yang sama-sama dari TikTok berhasil memberikan pengaruh besar dalam ciptakan serentetan tren. Seperti halnya fitur yang menciptakan kolaborasi dan saling terhubung, Komedi, edukasi dan kuliner sebagai konten teratas di TikTok, dan kreator baru di beragam segmen.

“Para kreator hingga musisi berangkat dari platform yang sama, yaitu TikTok, dan berhasil mengubah kehidupan mereka dan orang-orang sekitar mereka melalui kreativitas serta bakat yang mereka miliki. Kami berharap ke depannya, TikTok tidak hanya tetap menjadi wadah yang menginspirasi tetapi juga menciptakan tren tidak hanya di Indonesia tetapi juga mencapai benua lain,” kata Fandhy Thesia, Marketing Manager TikTok Indonesia.

[faz]

Baca Selanjutnya: Beberapa rangkaian tantangan tagar musik…

Halaman

  • 1
  • 2