Soal Video Bule Bersepeda Melawan Arus, Roy Suryo: Lumayan Bagus Editingnya

РMantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut mengomentari perihal video bule yang bersepeda melawan arus di jalanan Jakarta. 

Video bersepeda melawan arus yang dibuat oleh dua orang bule itu justru dianggap Roy Suryo sebagai sebuah karya hasil editing atau suntingan belaka.

Dikutip dari cuitan Roy Suryo yang membalas pertanyaan seorang warganet, mantan Menpora itu menyoroti sebuah bagian video yang dianggapnya sebagai suntingan.

“Lumayan bagus sih editingnya, cuma di bagian ini kurang rapi ngeditnya karena “bagian belakang”-nya jadi “hilang”,” tulis Roy Suryo, Selasa (14/7/2020).

Roy Suryo menganggap video bule pesepeda melawan arus hasil editan. (Twitter/@KRMTRoySuryo2) Roy Suryo menganggap video bule pesepeda melawan arus hasil editan. (Twitter/@KRMTRoySuryo2)

Video pesepeda bule melawan arus jalanan Jakarta baru-baru ini menjadi perbincangan publik.

Dalam video itu tampak dua bule yang salah satunya membawa kamera untuk merekam aksi mereka, tengah mengayuh sepedanya dengan kencang melewati kemacetan lalu lintas Jakarta dari arah yang berlawanan.

Tak cuma itu. Si pesepeda juga melintasi jalan “tikus” di dalam perkampungan di mana anak-anak juga biasa bermain.

Pesepeda tersebut terlihat gesit melewati jalanan itu. Namun, warga di sana tampak kaget ketika melihat pesepeda melintas dengan gesit.

Hal yang paling membuat deg-degan adalah ketika dirinya melawan arus lalu lintas yang ada di jalan. Diduga aksi tersebut ini terjadi di jalanan sekitar Jakarta.

Video itu diketahui dibuat oleh sebuah akun YouTube Lucas Brunelle yang memang sering membuat aksi nekat bersepeda menantang jalanan berbagai daerah di dunia.

Aksi ini membuat warganet geram karena dianggap membahayakan pengguna jalan lain.

Tak heran jika kini baik akun YouTube maupun akun Instagram bule tersebut diserbu oleh warganet Indonesia yang marah.

“Gila sih.. belom ngerasain aja kalau masuk kampung gitu terus ga sengaja nabrak bocah.. habis deh lu digebukin orang sekampung,” komentar warganet dengan akun @ meow_leader .

“Barusan saya mikir bahwa ada 2 orang sok jagoan di video ini : 1. Biker 2. Videographer. Dua-duanya sama beresiko menantang maut….,” cuit @ suryakachandra .