Ratusan Perwira Lulusan Akabri 95 Gelar Bakti Sosial

Ratusan perwira lulusan Akabri 1995 Bima Cakti menggelar rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos), donor darah hingga bakti masyarakat di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (26/7/2020). Rangkaian kegiatan tersebut digelar memperingati reuni perak 25 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 95.

Perwakilan alumni 95, Kolonel Infantri Putra Widiastawa, menjelaskan, kegiatan Baksos dan bakti masyarakat dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat atas terjadinya pandemi Covid-19 .

“Kami sepakat untuk laksanakan bakti sosial, donor darah, bakti masyarakat selain itu juga laksanakan bakti almamater. Kita berkeinginan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” kata Putra Widiastawa, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Menurutnya, rangkaian kegiatan reuni tersebut juga digelar secara virtual di 45 lokasi yang berbeda, baik dari dalam maupun luar negeri. Kegiatan tersebut dilaksanakan karena hampir sebagian besar alumni Akabri 95 tengah menjalankan tugas-tugasnya.

“Di Mako Brimob Kelapa Dua adalah sebagian dari 793 perwira TNI dan Polri lulusan ABRI 95. Rekan-rekan kami di tempat lain di 45 lokasi juga laksanakan reuni secara virtual dari 31 kota dan wilayah dari Sabang sampai Merauke dan juga di 14 negara yang melaksanakan tugas sebagai atase pertahanan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan reuni juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Reuni tersebut juga akhirnya mendapatkan rekor Muri peserta virtual terbanyak dalam hal Bakti Sosial.

Selain itu, rekor Muri lainnya didapatkan karena berhasil menyalurkan 33.600 paket sembako. Hasil tersebut di atas target yang ditetapkan sebesar 27.795 paket sembako.

“Ada target yang ditetapkan yakni mencapai 5.000 kantong darah. Kita tepati bahkan melebihi target 5.700 kantong darah. Kemudian dengan 27.795 paket sembako, namun kita bisa menembus 33.600 paket sembako. Itu juga mendapat rekor Muri pembagian sembako terbesar,” ucapnya.

Berita terkait: