Presiden dijadwalkan resmikan Bendungan Napun Gete di Sikka, NTT

Di Sikka, Presiden akan meresmikan Bendungan Napun Gete Kupang – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (22/2).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 161/Wirasakti Mayor Arwan, Senin, menyebutkan dalam rencana kunjungan itu, ada dua kabupaten di NTT yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, yakni Sumba Tengah di Pulau Sumba, dan Maumere, Sikka di Pulau Flores.

Di Sikka, Presiden akan meresmikan Bendungan Napun Gete, katanya pula.

Bendungan Napun Gete terletak di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka. Pembangunan bendungan tersebut menelan dana sekitar Rp800 miliar.

Bendungan Napun Gete mulai dibangun sejak Januari 2017, dan diharapkan dapat mendorong pembangunan di daerah itu.

Kapasitas daya tampung air untuk Bendungan Napun Gete mencapai 11 juta meter kubik, tidak jauh berbeda dengan daya tampung air pada Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

Bendungan Napung Gete merupakan salah satu dari tujuh bendungan yang sebelumnya diinstruksikan Presiden Joko Widodo untuk dibangun di NTT.

Enam bendungan lainnya, yaitu Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dan Bendungan Welikis di Kabupaten Belu serta di Mbay, Kabupaten Nagekeo.
Baca juga: Presiden ke NTT tinjau proyek prasarana dan bagikan bantuan
Baca juga: Presiden ungkap rencana perluasan “food estate” ke Papua, NTT, Sumsel

Berita terkait: