Pemkot Tangsel Segera Operasikan RS Pakulonan

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, terus berupaya memaksimalkan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupaya maksimal dan fokus menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 ini, melalui sejumlah langkah dan kebijakan yang telah kami siapkan, agar bisa keluar dari zona merah Covid-19 dan tidak semakin banyak warga yang terpapar Covid-19,” kata Airin dalam keterangan pers yang diterima , Sabtu (23/1/2021).

BACA JUGA

Airin Tegaskan PPKM Masih Diperlukan

Airin mengatakan, Pemkot Tangsel segera mengoperasikan Rumah Sakit Pakulonan yang baru selesai dibangun, untuk mengatasi kendala terbatasnya ruang perawatan untuk pasien Covid-19.

“Kami telah menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan yang sudah selesai dibangun yang rencananya akan digunakan khusus untuk merawat pasien Covid-19,” ungkap Airin.

BACA JUGA

Airin Larang Kegiatan yang Timbulkan Keramaian

Kemudian, lanjut Airin, Pemkot Tangsel akan menambah kapasitas tempat tidur isolasi dan intensive care unit (ICU) di Rumah Sakit Umum Daerah Tangsel dan meminta rumah sakit swasta yang ada di Kota Tangerang Selatan untuk memaksimalkan penanganan Covid-19.

“Selain itu, untuk Rumah Lawan Covid-19 di Ciater, Serpong, sudah dilakukan penambahan kapasitas sebanyak 150 tempat tidur,” jelas Airin.

Berita terkait: