Pangdam I/BB pastikan kesiapan operasional Yonkav 6/NK dukung Kodam

Medan – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin memastikan kesiapan operasional yang dilakukan Yonkav 6/Naga Karimata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB.

Hal itu disampaikan Pangdam I/BB, saat melakukan kunjungan kerja di Markas Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, di Kelurahan Asam Kumbang, Kota Medan, Rabu.

“Hari ini saya mengunjungi sejumlah satuan di wilayah Medan.Tadi pagi sambil gowes ke Markas Yonarhanud 11/WBY Binjai, dan siang ini ke Markas Yonkav 6/NK,” ujar jenderal bintang dua itu.

Kedatangan Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dwianne Dessy Hassanudin dan rombongan PJU Kodam I/BB disambut langsung Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo bersama istri.

Baca juga: Pangdam beri semangat korban banjir Medan-Deli Serdang

Baca juga: Pangdam I/BB: Kenaikan pangkat jadi motivasi tingkatkan etos kerja

Masuk kesatrian Yonkav 6/NK, Pangdam I/BB dan Ibu menerima buket bunga, pemakaian Ulos dan tarian selamat datang.

Usai menjalani prosesi penyambutan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengatakan kehadirannya adalah untuk melihat secara langsung kondisi satuan di jajaran Kodam I/BB.

“Meskipun telah menerima laporan harian dari satuan jajaran, namun saya juga harus memastikan kesiapan operasional satuan, sehingga diperlukan kunjungan secara langsung,” katanya.

Pangdam menambahkan kunjungan tersebut juga untuk memotivasi Prajurit agar lebih optimal menunaikan tugas dan program kerja di awal tahun 2021.*

Baca juga: Pangdam I/BB panen raya ikan di Serdang Bedagai

Baca juga: Pangdam: Perjalanan Kodam I/BB tidak lepas dari para pendahulu

Berita terkait: