Ocon nantikan kejutan dari Alonso dalam Formula 1 tahun ini

Jakarta – Esteban Ocon berharap rekan baru satu timnya Fernando Alonso, meski sudah tak muda lagi, kembali tampil kuat bersama tim Alpine setelah dua tahun vakum dari Formula 1.

Alonso (39) akan menjadi pebalap tertua kedua di grid F1 setelah pebalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen (41).

Juara dunia dua kali asal Spanyol itu bulan lalu menjalani bedah rahang setelah mengalami kecelakaan dengan mobil ketika bersepeda di Swiss sehingga melewatkan sesi peluncuran mobil tim Alpine hari ini.

“Yang telah kita lihat dengan Alonso di Abu Dhabi menunjukkan dia tidak terlihat seperti berusia 39 tahun dan dia tidak membalap layaknya orang berusia 39 tahun,” kata Ocon setelah acara peluncuran mobil F1 tim yang dimiliki Renault itu Selasa seperti dikutip Reuters.

“Jadi percaya saya, dia akan siap dan dia akan tampilkan performa pada level teratas. Tidak diragukan lagi dia akan kuat tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk melawan dia dan mendorong sekuat saya.”

Baca juga: Kampanye mendorong keragaman akan menjadi fokus Hamilton tahun ini

Alonso, mengisi bangku yang ditinggalkan Daniel Ricciardo, memenangi kedua titelnya bersama Renault pada 2005 dan 2006 dan banyak orang yang bekerja bersama dia masih bertahan dengan fasilitas tim di Enstone.

Sejak debut F1 pada 2001, Alonso telah menjuarai 32 Grand Prix, termasuk ketika menjadi pebalap McLaren dan Ferrari.
 

        View this post on Instagram                      

Berita terkait: