Ngakak, Mahasiswa Ini Bergantian Berperan Jadi Orang Tua saat Wisuda Online

– Banyak acara-acara besar dan penting yang diselenggarakan secara daring di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), salah satunya wisuda. Umumnya, para mahasiswa yang mengikuti wisuda online akan didampingi oleh kedua orang tua atau salah satunya saat prosesi wisuda berlangsung.

Baru-baru ini, prosesi wisuda yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) pada 10 April melalui saluran YouTube universitas secara langsung tersebut menarik perhatian dunia maya.

Bukan tanpa sebab, tetapi dua mahasiswa Fakultas Teknik menjadi sorotan karena saling bertukar peran sebagai wali orang tua wisudawan.

Aksi kocak wisuda online mahasiswa.
Aksi kocak wisuda online mahasiswa.

Dalam rekaman yang dibagikan oleh warganet dengan akun TikTok @alvianjkt48 pada 11 April, ia merekam saluran YouTube UNJ saat mengadakan prosesi wisuda online tersebut.

Baca Juga: Viral Cewek Pakai Jilbab Elus-elus Anjing, Publik: Takut Kena Liurnya

Saat prosesi penyerahan ijazah dilakukan, pembawa acara awalnya menyebut nama seorang mahasiswa bernama Satrio Wicaksono. Mahasiswa tersebut tampil di layar untuk menerima ijazah dan didampingi oleh sosok berjilbab panjang.

Siapa pun yang melihatnya sekilas pasti akan mengira bahwa sosok tersebut adalah ibunya. Namun jika diperhatikan kembali, rupanya orang tersebut bukan perempuan, melainkan lelaki.

Aksi kocak wisuda online mahasiswa.
Aksi kocak wisuda online mahasiswa.

Pada detik selanjutnya, ketika pembawa acara menyebutkan nama mahasiswa Zulfi Auzi untuk penyerahan ijazah, mahasiswa tersebut muncul di layar mengenakan baju wisudawan bersama dengan seorang lelaki berpeci dan memakai baju batik berdiri di sebelahnya.

Rupanya, sosok lelaki berpeci tersebut adalah Satrio Wicaksono yang sebelumnya telah menerima ijazah dan sedang berperan sebagai ayah dari temannya.

Sementara itu, wisudawan Zulfi Auzi merupakan sosok yang berpura-pura menjadi ibu sebagai wakil orang tua. Keduanya tampak saling bergantian berpura-pura menjadi perwakilan orang tua saat wisuda online.

Baca Juga: Puasa di Negeri Orang, TKW Dibikin Ngakak Dengar Pesan Majikan

“Menemukan hal yang aneh nggak? Ini emaknya nih, nah dia yang tadi sekarang jadi bokapnya. Tukeran, kocak banget wisuda FT UNJ,” tulis pemilik akun.

Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi, salah satu kemungkinannya adalah wisudawan tidak sedang berkumpul dengan keluarganya atau masih berada di indekos sehingga teman-temannya yang membantu menemaninya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 7,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1,1 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Aksi kocak wisuda online mahasiswa.
Aksi kocak wisuda online mahasiswa.

“Ya Allah ada aja kelakuan,” tulis akun @aqcimool.

“Itu dosennya pada nggak ngeh apa wkwk,” komentar @putanakedua_.

“Kenapa dia jadi emaknya sih? Kenapa nggak jadi peran bapaknya juga wkwk,” tambah @alyardv.

“Bisa-bisanya mereka akting nggak ketawa. Gue kayaknya udah jungkir balik,” ungkap @putrr.ash.

Berita terkait: