Napoli Menjinakkan Sassuolo

Napoli berhasil menjinakkan tamunya, Sassuolo, dua gol tanpa balas pada laga Liga Serie A Italia di San Paolo, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Elseid Hysaj ketika pertandingan baru berjalan delapan menit dan Allan hanya sesaat sebelum laga usai.

Namun tiga poin dari laga ini belum mampu mengangkat Napoli ke posisi keenam. Mereka masih kalah satu angka dari AC Milan yang masih bertahan di posisi keenam, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Atalanta pada laga sehari sebelumnya.

Dengan sisa dua pertandingan, anak asuh Gennaro Gattuso itu pun sudah pasti tidak bisa tampil di Liga Champions musim depan. Mereka tertinggal jauh sekali, 13 poin, dari Lazio yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions dari Italia. Gattuso harus puas anak asuhnya akan bermain di Liga Europa musim depan setelah menjuarai Piala atau Coppa Italia.

Meski memetik kemenangan atas Sassuolo, Gattuso tetap kecewa dengan anak asuhnya. Pasalnya, mereka bisa mengakhiri laga ini dengan skor lebih telak. Sejumlah peluang emas gagal dijelmakan menjadi gol oleh para pemainnya.

“Kami menciptakan sembilan peluang dan seharusnya kami bisa unggul dua atau tiga gol sebelum turun minum. Itulah yang mengecewakan saya,” kata Gattuso setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN .

Mantan pelatih dan pemain AC Milan itu melanjutkan, “Melihat apa yang kami ciptakan sepanjang musim ini, kami mencetak terlalu sedikit gol dan kebobolan terlalu banyak. Tidak benar bahwa laga ini berlangsung imbang. Saya melihat sebuah laga yang lain dari bangku cadangan.”

Berita terkait: