Masker Pintar Diumumkan Razer di Gelaran CES 2021

Razer lebih dikenal sebagai perusahaan yang fokus menghadirkan beragam aksesoris gaming, seperti keyboard, speaker, atau mouse. Namun dalam gelaran CES 2021, perusahaan itu memperkenalkan produk baru berupa masker pintar (smart face mask).

Dikutip dari Screen Rant, Kamis (14/1), masker ini diperkenalkan dengan nama Project Hazel. Sesuai namanya, masker pintar ini memang masih konsep dan belum diperjualbelikan.

Meski belum dirilis ke publik, Razer sudah mengklaimnya sebagai masker terpintar di dunia. Sebutan ini juga bukan tanpa alasan, sebab Project Hazel tidak hanya masker medis N95 biasa, melainkan sudah dibekali beragam fitur canggih.

Salah satunya adalah sistem pencahayaan yang dapat menyesuaikan dengan kondisi sekitar pengguna. Jadi, Razer menuturkan lawan bicara masih tetap dapat melihat ekspresi pengguna masker ini saat berkomunikasi, terutama dalam keadaan minim cahaya.

Tidak hanya itu, ada pula mic dan amplifier yang sudah didukung teknologi VoiceAmp. Fitur ini dapat membantu memperjelas suara pengguna saat berbicara menggunakan masker.

Razer pun diketahui tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai perusahaan aksesoris gaming dengan menyertakan sistem pencahayaan RGB LED yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna atau lebih dikenal sebagai Razer Chroma.

Berbekal fitur yang dimilikinya, perusahaan menyebut baterai makser ini dapat bertahan seharian. Pengisian daya masker ini memakai charging case yang sudah dilengkapi sinar UV, sehingga selama proses pengisian masker sekaligus disetrilisasi.

Mengingat masker ini masih sebatas konsep, belum ada kepastian apakah Project Hazel akan diluncurkan untuk publik. Kendati demikian, Razer mengatakan pihaknya memiliki rencana untuk melanjutkan konsep ini dan memanfaatkan umpan balik para pengguna.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar

Berita terkait: