Longsor poros Polman-Mamasa berhasil dibersihkan

Mamuju – Longsor yang menutup jalur Kabupaten Polewali Mandar menuju Kabupaten Mamasa berhasil dibersihkan aparat pemerintah TNI polri dan masyarakat setempat.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, di Mamuju, Rabu, mengatakan longsor sebelumnya terjadi di jalan poros Desa Kelapa Dua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman.

Ia mengatakan longsor yang terjadi setelah hujan deras tersebut di desa itu, sempat menutup total jalan yang menghubungkan Kabupaten Polman dan Kabupaten Mamasa.

Baca juga: Tanah longsor di Mamasa, 2 kecamatan terisolir

Baca juga: Jalan Mamuju-Mamasa tertutup longsor

Longsor disertai pohon tumbang menutup jalan poros itu, membuat macet arus lalu lintas, dari dan menuju kabupaten Mamasa, namun akhirnya berhasil dibersihkan aparat pemerintah TNI dan Polri bersama masyarakat selama dua jam sehingga arus lalu lintas kembali normal melalui jalan itu.

“Sekitar dua jam, evakuasi pohon dan longsor berhasil dilakukan, tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, dan tidak ada kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat selalu waspada bencana longsor di musim hujan ini dan meminta segera melaporkan pihak terkait jika terjadi bencana alam.

“Waspada cuaca ekstrem, segera laporkan kepada pihak terkait jika terjadi bencana alam. Polres Polman beserta BPBD Polman selalu siaga dan siap melakukan evakuasi,” ujarnya.*

Baca juga: Jalan poros Mamasa tertutup longsor

Baca juga: Jalan poros Mamuju-Mamasa terputus

Berita terkait: