Lazio vs Bayern Muenchen: Adu Tajam Immobile dan Lewandowski

– Ujian berat akan dihadapi Lazio ketika menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Laga nanti juga akan mempertemukan dua striker berbahaya yang dimiliki masing-masing. Lazio punya Ciro Immobile, yang mencetak lima gol di fase grup dan musim ini telah mengukir total 19 gol di semua ajang. Sementara Muenchen memiliki Robert Lewandowski, yang musim ini sudah menyarangkan total 31 gol dalam 30 pertandingan.

“Lewandowski tidak pernah puas. Setiap tahun dia mencoba untuk meningkatkan dan melampaui batasnya, bahkan jika mereka sudah luar biasa,” kata Immobile dilansir situs resmi UEFA.

Immobile pada musim lalu meraih Sepatu Emas dengan torehan 36 gol di Liga Italia. Dia mengalahkan Lewandowski selaku penghuni posisi kedua dengan 34 gol di Bundesliga.

“Dia adalah striker yang lengkap. Saya pikir dia saat ini adalah nomor 9 terbaik di dunia, jadi kami harus sangat berhati-hati. Sungguh gila mengalahkannya dalam perebutan Sepatu Emas,” sambungnya.

BACA JUGA

Flick Yakin Klose Akan Bantu Bayern Muenchen Lawan Lazio

Namun Lazio menegaskan tidak akan gentar menghadapi raksasa Jerman yang merupakan juara bertahan tersebut.

Pelatih Lazio Simeone Inzaghi mengatakan timnya tahu apa yang harus dilakukan di laga nanti.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik dengan mengetahui bahwa ini adalah pertandingan yang bagus untuk dimainkan,” ujar Inzaghi dilansir Laziale.

Lazio dan Muenchen sama-sama tak terkalahkan di fase grup. Lazio lolos sebagai runner-up Grup F, mendampingi wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund. Sementara itu, Muenchen menjuarai Grup A.

Inzaghi mengatakan dirinya dan tim akan lebih fokus pada permainan sendiri. Menyadari lawan yang dihadapi merupakan klub juara dunia, maka Inzaghi meminta kepada pasukannya untuk bermain lepas.

“Saya lebih peduli dengan tim saya. Kami akan mencoba untuk bebas meskipun ada risiko sedikit dikontrak. Kami telah memainkan banyak pertandingan final selama bertahun-tahun dan kami tahu bagaimana harus bersikap,” ujarnya.

Meski berat, namun Lazio memiliki harapan jika melihat performa Muenchen yang sedang menurun. Klub Bundesliga itu belum menang di dua laga terakhirnya setelah diimbagi Bielefeld 3-3 dan dikalahkan Eintracht Frankfurt 1-2.

Sedangkan Lazio sedang tinggi motivasinya usai menaklukkan Sampdoria 1-0 di Serie A. Momentum ini harus mampu dilanjutkan Lazio.

Hal menarik lainnya di laga ini nantinya adalah kedua tim samasekali belum pernah bertemu. Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Namun Muenchen memiliki memori bagus di Olimpico ketika mengalahkan AS Roma 7-1 di fase grup Liga Champions 2014/15.

Perkiraan Susunan Pemain
Lazio (3-5-2): Reina; Muscachio, Acerbi, Patric; Lulic, Alberto, Leiva, Milinkovic-Savic, Marusic; Immobile, Correa.
Muenchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Alaba, Boateng, Sule; Goretzka, Kimmich; Coman, Choupo-Moting, Sane; Lewandowski.

5 Laga Terakhir Lazio
27-1-21 Atalanta 3-2 Lazio (Coppa Italia)
31–21 Atalanta 1-3 Lazio (Serie A)
08-2-21 Lazio 1-0 Cagliari (Serie A)
15-2-21 Inter 3-1 Lazio (Serie A)
20-2-21 Lazio 1-0 Sampdoria (Serie A).

5 Laga Terakhir Muenchen
6-2-21 Hertha Berlin 0-1 Bayern (Bundesliga)
9-2-21 Al Ahly 0-2 Bayern (Piala Dunia Antarklub)
12-2-21 Bayern 1-0 Tigres (Piala Dunia Antarklub)
16-02-21 Bayern 3-3 Bielefeld (Bundesliga)
20-02-21 Frankfurt 2-1 Bayern (Bundesliga).

Berita terkait: