Layanan TrawlPack Ditargetkan Kuasai Pasar Logistik

Startup kargo di Indonesia, TrawlBens mengandalkan layanan murah dan berkualitas dengan jangkauan seluruh nusantara bernama TrawlPack. Layanan ini diharapkan bisa menguasai pasar logistik di Tanah Air.

“Sebagai startup logistik pertama di Indonesia, TrawlBens berupaya memberikan yang terbaik untuk konsumen, terutama UMKM yang akan berbisnis,” kata CEO TrawlBens, Beni Syarifudin dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (12/1/2021).

Menurut Beni, biaya TrawlPack untuk Jakarta dan kota besar di Jawa, hanya Rp 4.000 sampai Rp 5.000. Sementara untuk antar pulau sebesar Rp 7.000 sampai Rp 10.000, per kilogram (kg). “Harga ini merupakan revolusi logistik, kami mengirim dengan penuh tanggung jawab. Harga murah, tapi tetap terjamin,” kata Beni.

BACA JUGA

Startup Logistik Trawlbens Optimistis Kinerja Melesat di 2021

Dia menjelaskan tarif Trawlpack paling murah dibandingkan jasa ekspedisi serupa dengan minimal berat kargo lebih rendah dari jasa kargo lainnya, yaitu hanya 10 kg. “Layanan ini cocok untuk yang mengirimkan paket dalam partai kecil atau pengusaha toko online ,” ujarnya.

Saat ini Trawlbens mempunyai 60 mitra yang tersebar di Jabodetabek yang siap menampung paket kiriman masyarakat. Selain itu, Trawlbens memiliki tiga warehouse besar di Ciracas (Jakarta Timur), Tarumajaya (Bekasi) dan Dadap (Tangerang). Trawlbens juga memiliki berbagai armada mulai truk hingga kapal laut.

Untuk menjamin keamanan barang, kata dia, konsumen dapat melacak dengan cara login terlebih dahulu di aplikasi. “Dalam proses pengiriman, barang konsumen dalam kondisi aman di staf kami, barang juga dicover perusahaan asuransi,” ungkap dia.

Beni mengungkapkan bisnis logistik akan terus bersinar di 2021. Terbukti saat 2020, usaha logistik mampu bertahan di tengah pandemi, bahkan pertumbuhannya melonjak. “2021 dan akan menjadi tahun emas bagi TrawlBens,” kata dia.

Berita terkait: