KONI Pusat nilai Kabupaten Jayapura siap gelar PON XX Papua

Jayapura – Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman mengungkapkan, Kabupaten Jayapura sudah sangat siap dan komitmen dari Bupati Jayapura beserta masyarakatnya untuk menyambut kontingen pada ajang PON XX Papua yang dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

“Sambutan pemkab Jayapura sangat luar biasa. Hal ini menandakan bahwa pelaksanaan PON XX di sini pastinya akan berjalan dengan baik dan akan ada hal-hal positif yang dicapai sebagai dampak dari pelaksanaan PON XX itu sendiri,”ungkap Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman pada kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting II di Jayapura melalui laman daerah Pemkab Jayapura, Kamis.

Marciano mengakui, kesiapan Kabupaten Jayapura baik karena secara umum persiapan sangat luar biasa untuk penyelenggaraan PON XX Papua.

Baca juga: Gubernur Papua minta kepala daerah klaster PON amankan wilayahnya Baca juga: PB PON Papua sediakan lima unit alat pendeteksi wajah dan barcode

“Kami KONI Pusat dengan peserta CdM dari 32 provinsi hadir di Kabupaten Jayapura untuk mendapatkan laporan dari pak Bupati Jayapura tentang kesiapan Sub PB PON Kabupaten Jayapura dalam pelaksanaan PON XX 2021,” katanya.

Ketua Umum KONI Marciano mengharapkan, sukses penyelenggaraan PON dan sukses prestasi tetapi juga harus sukses ekonomi masyarakat adalah harapan kita bersama.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw disinggung kesiapan akomodasi bagi peserta PON XX 2021 di Papua yang akan hadir dalam pelaksanaan multicabang olahraga nasional telah dipersiapkan jauh-jauh hari dalam menerima peserta PON Papua kluster Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Gubernur Papua hadiri pembukaan CdM Meeting II PON XX

Diakui, panitia sub PB PON dan PB PON itu berada pada satu kawasan Kota dan Kabupaten Jayapura. Jadi tidak terlalu jauh lokasinya, kesiapan akomodasi hotel-hotel dan penginapan sudah dibooking semuanya dan ada berapa tempat penampungan di berbagai wilayah sudah terlibat serta persiapan itu semuanya sudah berjalan.

“Jadi saya optimistis dan yakin semuanya bisa terpenuhi,”imbuh Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw.

Baca juga: PB PON Papua paparkan kesiapan mereka dalam CdM Meeting II

Berita terkait: