Kisah Prabowo di TNI, Si Kancil yang 10 Kali Lebih Ganas dari Singa di Medan Tempur

Masyarakat Indonesia tentu sudah familiar dengan sosok Prabowo Subianto . Saat ini, Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Selain sebagai Menhan, Prabowo Subianto juga merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat Letnan Jenderal TNI (Purn). Ia pernah menjadi Pangkostrad dan Komandan Kopassus.

Saat masih aktif berdinas di TNI, Prabowo dikenal sebagai sosok yang bernyali besar. Bahkan melalui sebuah unggahan Ajudan Prabowo ( Rizky Irmansyah ), Rizky mengungkapkan jika nyali Prabowo 10 kali lebih ganas dari singa di medan tempur.

Berikut ulasan lengkapnya.

Unggahan Ajudan Prabowo Subianto

Dilansir dari akun Instagram @rizky_irmansyah, Rizky membagikan sebuah potret yang memperlihatkan dirinya tengah mendampingi Prabowo Subianto dalam bertugas. Melalui unggahan tersebut, Rizky pun menceritakan kisah tentang Prabowo saat masih aktif di TNI.

menhan prabowo subianto

©2020 Merdeka.com/Instagram @rizky_irmansyah

“Si Kancil sang Bapak Komando”

Kalau ada orang yang mengatakan bahwa “hidup hanya sekali” menurut saya itu salah.
Bagi saya, kita hidup setiap hari dan mati hanya sekali.

Ada orang-orang yang hampir dekat dengan kematian, yang mungkin jaraknya hanya 2 centimeter. Namun, Tuhan menyelamatkan nya utk terus menempuh kehidupan utk mengajarkan, memperbaiki, membentuk, dan memberi budi kepada generasi – generasi selanjutnya,” tulis Rizky Irmansyah dalam unggahannya.

Prabowo Dipanggil Si Kancil

Dalam unggahan tersebut, Rizky mengungkapkan jika panggilan Prabowo saat penugasan di medan operasi adalah ‘Si Kancil’.

“Kancil! Kamu terlalu berani” itulah panggilan Pak Prabowo di salah satu penugasan di medan operasi. Kancil nama panggilan nya,” sambungnya.

10 Kali Lebih Ganas dari Singa di Medan Tempur

Meski panggilan saat penugasan di medan operasi adalah ‘Si Kancil’, tetapi nyali Prabowo 10 kali lebih ganas dari singa di medan tempur.

“Tapi jika kita bicara nyali – beliau 10 kali lebih berani daripada singa si raja hutan,” lanjutnya.

Selalu Bertanggung Jawab dengan Keselamatan Anggotanya

Rizky pun mengungkapkan jika Prabowo adalah sosok komandan yang selalu memimpin pertempuran dari depan. Ia selalu bertanggung jawab atas keselamatan anggota-anggotanya, memiliki strategi yang matang, sehingga ia tak pernah gagal menyelesaikan penugasan operasi.

“Ia selalu memimpin pertempuran dari depan, Lead by example, bertanggung jawab pada keselamatan anggota2 nya, memiliki strategi yang matang, sehingga selama penugasan operasi ia selalu menyelesaikan dengan baik dan tak pernah gagal meski beberapa kali penugasan sangat dekat dgn kematian,” imbuhnya.

Ajudan Prabowo Subianto

Rizky Irmansyah merupakan ajudan dari Prabowo Subianto. Rizky kerap membagikan potretnya bersama Prabowo saat sedang bertugas.

Salah satunya potret berikut ini.

menhan prabowo subianto

©2020 Merdeka.com/Instagram @rizky_irmansyah

Dalam potret tersebut, Rizky terlihat setia mendampingi Prabowo dalam bertugas. Ia duduk tepat di belakang Prabowo sambil membawa berkas yang dibutuhkan.

Berita terkait: