Kemarin, Panglima TNI mutasi perwira hingga KTT APEC 2020

Jakarta – Berita politik yang terjadi pada Jumat (20/11) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI terhadap 129 perwira tinggi pada tiga matra, hingga Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) 2020.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Panglima TNI kembali mutasi 129 perwira tinggi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI terhadap 129 perwira tinggi pada tiga matra dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Selengkapnya di sini:

2. Bawaslu Surabaya tindak lanjuti laporan penyalahgunaan bantuan BNPB

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya, Jawa Timur, menindaklanjuti adanya laporan penyalahgunaan paket bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada warga yang dinilai menguntungkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tertentu menjelang Pilkada Surabaya.

Selengkapnya di sini:

3. TB Hasanuddin: Usulan pembubaran FPI perlu direspons negara

Politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin menilai usulan pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) yang kembali mengemuka di tengah publik belakangan ini perlu direspons oleh negara.

Selengkapnya di sini:

4. Presiden Jokowi sampaikan 3 hal dalam KTT APEC 2020

Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) 2020 yang dilakukan secara virtual.

Selengkapnya di sini:

5. Menlu: Para pemimpin APEC bahas dua agenda utama

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebutkan terdapat dua agenda utama yang dibahas para pemimpin APEC dalam KTT APEC 2020 yang diselenggarakan secara virtual oleh tuan rumah Malaysia, Jumat malam.

Selengkapnya di sini:

Berita terkait: