Kebakaran Ruko di Siantar, Dua Wanita Tewas

Dua orang wanita dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah rumah toko (Ruko) di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasasi, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (18/10/2020).

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Amir Mahmud mengatakan, kedua korban yang tewas terbakar itu adalah Linda Situmeang (33) dan Ani Laoli (28). Selama ini, kedua korban mengontrak di ruko yang merangkap usaha kelontong dan penjualan ponsel itu.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran yang menewaskan dua orang penghuni rumah. Petugas laboratorium forensik sudah turun melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran tersebut,” ujar Amir Mahmud.

Amir menyampaikan, kedua korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan di bawah tangga di lantai satu ruko itu. Dalam kebakaran ini, petugas juga mengambil keterangan sejumlah warga yang melihat kejadian kebakaran.

“Berdasarkan keterangan saksi, tidak ada orang mencurigakan pada saat kejadian kebakaran. Semasa hidupnya, korban tewas juga tidak ada terlibat perselisihan dengan orang lain. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir lebih dari Rp 100 juta,” sebutnya.

Berita terkait: