Kapolda NTB dan BKPRMI Canangkan “Pemuda Indonesia Mengaji”

Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Muhammad Iqbal mengapresiasi gerakan “Pemuda Indonesia Mengaji” yang dicanangkan DPP BKPRMI. Menurut Iqbal, gerakan tersebut akan sangat bermanfaat dan menyentuh langsung kepada remaja masjid dan pemuda Islam.

“Ini adalah momentum bagi BKPRMI bekerja sama dengan Polri dalam rangka pembinaan umat, untuk mengajarkan pemuda dan remaja islam membaca alquran yang baik dan benar,” ujar Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia
Said Aldi al Idrus melalui rilis pers, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA

Moeldoko Ajak Mathlaul Anwar Persempit Ruang Radikalisme dan Intoleransi

Kapolda antusias menerima silaturahim pengurus DPP BKPRMI yang dipimpin Ketua umum Said Aldi al Idrus didampingi Sekjen Ahmad Rizkon dan Wasekjen Nanang Edward, serta wakil DPW NTB Abdul Majid.

“Program ini juga sinergi dengan polda NTB yang mencanangkan kampung sehat serta pembinaan kepada masyarakat dalam mencegah Covid-19 dan menjauhi perbuatan yang meresahkan masyarakat, oleh karenanya Polda NTB sangat mendukung program yang dilaksanakan BKPRMI,” ungkap Kapolda.

BACA JUGA

2.500 Guru Mengaji di Sulsel Terima Insentif Rp 3 Miliar

Sementara itu Said Aldi berterima kasih kepada Kapolda NTB yang berkenan menyerahkan bantuan berupa 2.000 Alquran dan buku iqro kepada DPW BKPRMI NTB serta 200 alat pembersih masjid untuk pembersihan sebanyak 200 masjid di wilayah NTB.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam pembinaan dan mengayomi masyarakat di NTB,” pungkas Said Aldi.

Berita terkait: