Juara Liga Inggris dan Liga Champions, Target Amad Diallo Bersama MU

– Wonderkid Pantai Gading, Amad Diallo menargetkan juara Liga Inggris dan Liga Champions setelah menyelesaikan transfer yang disebutnya ‘transfer impian’ ke Manchester United (MU).

Manchester United mencapai kesepakatan untuk merekrut Diallo dari Atalanta dengan nilai 37 juta pounds (sekira Rp 709 miliar) pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, namun baru bisa bergabung pada 2 Januari 2021 karena terhambat izin kerja.

Diallo secara resmi menjadi pemain pertama yang terdaftar di bawah aturan pasca-Brexit enam hari kemudian.

Winger berusia 18 tahun itu, yang membuat lima penampilan senior untuk Atalanta, akan memakai nomor punggung 19 di skuat Manchester United.

Baca Juga: Profil Amad Diallo, Remaja 18 Tahun Titisan Messi yang Direkrut Man United

Usai resmi menjadi bagian dari Manchester United, Diallo pun mengungkapkan kegembiraannya seraya menyatakan ambisinya untuk meraih kesuksesan domestik dan Eropa bersama klub barunya.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya sangat bersemangat untuk memulai di Manchester United. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, transfer impian dan saya sudah tidak sabar untuk memulai serta bermain dengan para pemain hebat di sini,” kata Diallo di laman resmi Manchester United, Kamis (14/1/2021).

“Saya agak khawatir untuk mengatakan ini mengingat sekarang baru permulaan, tetapi impian saya adalah memenangi Liga Inggris dan Liga Champions bersama Manchester United. Itulah tujuan saya!” sesumbar produk asli akademi Atalanta itu.

Diallo sendiri mengaku telah berkomunikasi secara rutin dengan sesama pemain asal Pantai Gading, Eric Bailly sejak sepakat gabung Manchester United.

Ia juga berpikir bahwa gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba akan memiliki peran kunci dalam membantunya menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Amad Diallo Unggah Surah Al-Furqan Usai Gabung Manchester United

“Eric akan menjadi titik referensi yang pasti bagi saya. Saya sebenarnya sudah menghubunginya selama beberapa bulan terakhir dan kami mengobrol,” ungkap Diallo.

“Saya akan meminta nasihat darinya dan akan mendengarkan semua yang ia katakan. Termasuk juga pemain lain yang berbicara bahasa Prancis dan Italia seperti (Paul) Pogba misalnya, ia akan menjadi titik referensi yang baik bagi saya,” tukas winger kidal yang dijuluki ‘Lionel Messi Muda dari Pantai Gading’ itu.

Berita terkait: