JCUIM Harapkan Kapolri Baru Bawa Polri Lebih Profesional

Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri baru menggantikan Jendral Pol Idham Azis disambut baik oleh Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM). JCUIM berharap Kapolri baru bisa membawa Polri lebih profesional.

JCUIM berharap sikap Listyo Sigit yang memiliki sikap rendah hati dan pandai mendengar akan banyak bermanfaat dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Kapolri.

“Yang pasti kami dari JCUIM sangat mendukung langkah yang di ambil Presiden dengan mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon Kapolri baru. Karena kami mengenal sosok beliau sebagai sosok yang rendah hati dan bisa menunjukkan Indonesia sebagai bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika lantaran memiliki Kapolri yang tidak berasal dari satu agama yang mayoritas,” papar Ketua Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM), Toni Suhartono dalam keterangan persnya, Jumat (22/1/2021).

Toni sendiri menilai calon Kapolri ke depan harus profesional dan mengikuti tren kejahatan atau gangguan keamanan, serta memahami hukum serta regulasi. Kejahatan dan gangguan keamanan kian hari kian canggih dan terus dimodifikasi, termasuk kejahatan jalanan. Kapolri harus mengikuti perkembangan ini.

“Calon Kapolri juga harus cepat tanggap terhadap fenomena yang dapat menimbulkan disintegrasi bangsa. Terutama, kelompok-kelompok, baik kanan maupun kiri, yang ingin mengganti ideologi dan bentuk negara. Dan saya melihat sosok beliau sebagai sosok yang tepat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Kabareskrim Polri ini sebagai Kapolri baru.

“Kami mengucapkan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru, dan kami berharap beliau sukses mengemban amanah sebagai pucuk kepemimpinan di Kepolisian Republik Indonesia. Dan kesempatan ini bisa dijadikan media beliau untuk membawa Polri menjadi lebih baik dan Polri harus dapat berdiri di atas semua kelompok golongan dan kepentingan agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Justice for All ,” tandasnya.

Berita terkait: