Jarang Tersorot, Ini Potret Tampan Hafiz Akbar Anak Eks Kasau TNI yang Jadi Polisi

Tak banyak yang tahu, Marsekal TNI (Purn.) Yuyu Sutisna memiliki seorang putra yang membanggakan. Hafiz Akbar merupakan jebolan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Sosoknya yang tampan berhasil menyita perhatian publik. Pria yang dekat dengan keluarga ini juga merupakan pria yang cerdas.

Hafiz Akbar pernah berhasil lolos saat mengikuti seleksi beasiswa LPDP yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan RI. Ia membagikan berbagai momen bahagianya tersebut di akun Instagram miliknya.

Penasaran dengan sosoknya yang tampan dan cerdas tersebut? Berikut potretnya.

Hobi Berolahraga

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Melalui akun Instagram @haffizyakbar, anak kedua dari tiga bersaudara ini acap kali mengunggah dirinya saat menghabiskan waktu dengan berolahraga. Ia diketahui gemar untuk melakukan olahraga bersepeda hingga lari. Tak jarang ia juga berfoto di alam terbuka saat tengah bersepeda.

Tampak Selalu Rapi

Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Putra satu-satunya dari mantan Kasau TNI Yuyun Sutisna tersebut juga selalu tampak rapi dan tampan saat mengenakan seragam kebanggaannya.

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Bertugas di Polres Bogor

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Lulus dari pendidikan Akpol pada tahun 2018, Hafiz Akbar kini diketahui resmi bertugas di Polres Bogor. Ia pun juga kerap mengunggah kebersamaannya saat bertugas bersama rekannya.

Bagikan Momen Saat Menjadi Taruna

Meski kini telah resmi bertugas sebagai anggota Polri, namun pria yang memiliki nama lengkap Hafiz Prasetia Akbar tersebut juga masih sering membagikan kenangan saat dirinya masih menjadi seorang taruna. Tak jarang pula ia menceritakan berbagai kenangan manis saat dirinya masih menjalani pendidikan di Akpol.

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Lolos Tahap Substantif Beasiswa LPDP

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Tak hanya berparas tampan dan gagah, Hafiz Akbar diketahui juga pernah lolos tahap substantif pada seleksi beasiswa LPDP beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Hafiz mendaftar di salah satu kampus terbaik dunia, Universitas Edinburgh, Skotlandia.

Dekat dengan Keluarga

Sosok pria tampan tersebut juga semakin lengkap saat dirinya diketahui juga dekat dengan keluarga. Saat bertemu dengan ibunda di Istana Merdeka beberapa waktu lalu, Hafiz diketahui langsung mencium kaki sang ibu dengan penuh haru. Ia pun juga tak segan untuk memeluk ayah di depan banyak orang.

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Bangga Menjadi Bagian dari Polri

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Membela Tanah Air nampaknya merupakan salah satu kebanggaan Hafiz. Ia acap kali menuliskan di beberapa unggahan fotonya mengenai rasa syukurnya saat menjalani tugas sebagai anggota Kepolisian RI.

 

Bersama Ayah Tercinta

Dalam salah satu unggahannya, Hafiz nampak berbagi momen saat bersama dengan sang ayah. Keduanya yang sama-sama mengenakan seragam kebanggaan tersebut tampak gagah.

hafiz akbar

Instagram/@haffizyakbar ©2020

Sosok Sang Ayah, Mantan Kasau TNI

Marsekal TNI (Purn.) Yuyu Sutisna merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang menjabat pada 17 Januari 2018 hingga 20 Mei 2020 silam. Sang ayah tercinta dari Hafiz Akbar tersebut merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Sekolah Penerbang TNI AU.

mantan kasau tni yuyun sutisna

Wikipedia ©2020

Sebelum menjadi Kasau TNI, karier Yuyu Sutisna di bidang militer memang tak perlu diragukan. Yuyu Sutisna pernah menjabat beberapa bagian strategis yakni Wakil KASAU TNI, Panglima Kohanudnas, Panglima KoMANDO Operasi AU I dan Danlanud Iswahjudi.

Berita terkait: