Hoffenheim rebut tiket 32 besar setelah taklukkan Liberec 2-0

Jakarta – Hoffenheim merebut tiket 32 besar Liga Europa setelah menaklukkan tuan rumah Slovan Liberec pada pertandingan keempat Grup L yang dimainkan di Stadion U Nisy, Liberec, Republik Ceko, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Klub Jerman itu menang 2-0 berkat gol yang dibukukan Cristoph Baumgartner (77′) dan eksekusi penalti Andrej Kramaric (89′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu membuat Hoffenheim memiliki poin sempurna, 12 poin, dari empat pertandingan dan berada di pucuk klasemen. Sedangkan Liberec berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Baca juga: Arsenal cetak tiket babak gugur Europa setelah cukur Molde
Baca juga: Gol larut Jamie Vardy antar Leicester ke 32 besar Liga Europa

Hoffenheim yang mencatatkan penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen milik Liberec memegang kendali permainan sejak awal. Namun mereka baru mampu memecah kebuntuan pada babak kedua.

Bek kanan Melayro Bogarde mengirim operan kepada Baumgartner dari sisi kanan, dan pemain Austria itu melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan kiper Liberec Filip Nguyen untuk menembus gawang tuan rumah.

Menjelang laga berakhir, wasit menjatuhkan hukuman penalti kepada Liberec akibat tangan Kamso Mara mengenai bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil oleh Kramaric, yang sukses menempatkan bola ke sisi kiri bawah gawang Nguyen.

Baca juga: Feyenoord amankan satu poin dari CSKA walau tampil dengan 10 pemain
Baca juga: Maccabi Tel Aviv imbangi Villarreal, perketat persaingan Grup I

Kemenangan 2-0 juga didapat Red Star Belgrad saat bertandang ke markas klub Belgia, Gent, pada pertandingan lain di Grup L.

Hasil tersebut membuat Red Star menempel Hoffenheim di posisi kedua klasemen dengan sembilan poin, sedangkan Gent terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Pertandingan baru berlangsung dua menit saat Red Star mencetak gol pertamanya. Dari situasi tendangan sudut, bola kemudian dioperkan kepada Njegos Petrovic yang melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak 30 meter untuk membobol gawang tuan rumah.

Red Star menggandakan keunggulannya pada menit ke-58. Ben Nabouhane mengirimkan bola tendangan sudut, untuk kemudian disambut tandukan Nemanja Milunovic.

Pada putaran kelima yang akan dimainkan pada Kamis (4/11) mendatang, Red Star akan menjamu Hoffenheim, sedangkan Gent akan kedatangan Liberec. 

Baca juga: Milan gagal revans, hanya main imbang lawan Lille
Baca juga: Arteta puas reaksi Nicolas Pepe atas kesalahannya
Baca juga: Mourinho dilarang mendampingi Tottenham di satu laga Eropa

Berita terkait: