Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Jembrana Sasar 6.000 Warga

Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Bali , menargetkan, setidaknya 6.000 masyarakat umum di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana dapat menerima vaksin.

Dikatakan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, 6.000 warga itu divaksin Covid-19 melalui Program Gebyar Vaksinasi.

Pembukaan Gebyar Vaksinasi dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Selasa (6/4/2021). Acara berlangsung hingga Rabu (7/4/2021) ini.

Ada 250 vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Masyarakat yang diundang dari enam lingkungan di Gilimanuk. Tempat pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di masing-masing balai lingkungan.

BACA JUGA

9,1 Juta Orang Sudah Divaksinasi Covid-19 di Indonesia

Gilimanuk dipilih sebagai lokasi pertama gebyar, mengingat vitalnya kelurahan ini sebagai pintu masuk Bali lewat jalur darat.

“Jadi Gilimanuk ini yang kita fokuskan. menyusul daerah lainnya, ” jelas Tamba, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4/2021).

Terpadat
Gilimanuk juga tergolong salah satu wilayah terpadat penduduknya di Kabupaten Jembrana. Total penduduk berjumlah 8.022 jiwa.

“Pada hari pertama kita targetkan 3.000 sasaran dari enam titik vaksinasi, bisa diselesaikan. Kalau pun masyarakat yang hadir melebihi dari 3.000, dapat kita akomodasi, mengingat stok vaksin yang disediakan cukup,” paparnya.

BACA JUGA

Bangkitkan Pariwisata, Sandiaga Uno Usulkan Masyarakat Bekerja dari Destinasi Wisata

Ke depan, sasaran vaksinasi difokuskan di tempat padat penduduk, seperti di pasar.

“Paling tidak, total penerima vaksin mencapai 50 persen dari keseluruhan penduduk di Jembrana, saat ini yang terpenting fokus di titik-titik padat penduduk,” ujar Tamba.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka menilai gebyar tersebut sudah berjalan dengan baik. “Saya lihat pelaksaan vaksinasi di Jembrana sudah baik,” katanya.

Ia berharap Bali akan mendapat 3 juta vaksin hingga Juni 2021 mendatang. Jumlah itu juga sesuai dengan permintaan Gubernur Bali.

Berita terkait: