Everton kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Fulham

Jakarta – Everton kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Fulham 3-2 di Stadion Craven Cottage, London, Minggu, yang menjadi kemenangan pertama Everton setelah menelan tiga kekalahan beruntun, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Dominic Calvert-Lewin kembali memperlihatkan ketajamannya dan membawa Everton unggul saat pertandingan belum genap berusia satu menit setelah memanfaatkan umpan tarik matang kiriman Richarlison.

Namun, Fulham membalas cepat saat Tom Cairney mengirim umpan terobosan cemerlang yang diselesaikan sempurna oleh Bobby Reid pada menit ke-15.

Tiga menit berselang, gol Calvert-Lewin dianulir karena offside, tetapi penyerang berusia 23 tahun ini pula yang membawa Everton kembali memimpin pada menit ke-29 mengakhiri umpan silang dari Lucas Digne.

Keunggulan itu diperlebar enam menit kemudian lewat tandukan tajam Abdoulaye Doucoure untuk membuat Everton memimpin 3-1 yang bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Carlo Ancelotti tuntut Everton berubah setelah jeda internasional

Angin pertandingan berubah ke arah Fulham pada babak kedua yang terus menerus berusaha membongkar pertahanan Everton dan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Aleksandar Mitrovic dijatuhkan Ben Godfrey pada menit ke-67.

Namun kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Ivan Cavaleiro yang menjadi algojo setelah terpeleset ketika mengeksekusi penalti sehingga bola melambung di atas mistar gawang.

Ruben Loftus-Cheek memperkecil ketertinggalan Fulham 2-3 pada menit ke-70. Tuan rumah berharap memantik momentum kebangkitan, tetapi upaya tim besutan Scott Parker tak berhasil menambah gol.

Hasil itu membuat Everton naik ke peringkat keenam klasemen dengan 16 poin, sedangkan Fulham (4) tak beranjak dari urutan ke-17.

Everton akan main lebih dulu untuk rangkaian laga pekan ke-10 pada Sabtu pekan depan dengan menjamu Leeds United di Goodison Park, sedangkan Fulham baru main dua hari berselang dengan lawatan ke markas Leicester City.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Tottenham sementara duduki puncak

Berita terkait: