Chelsea Segel Tempat ke Liga Champions

– Chelsea mendapat tiket bermain di Liga Champions usai membekuk Wolverhampton 2-0 pada laga terakhir Premier League musim ini di Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020). Menariknya, dua gol Chelsea tercipta di masa injury time babak pertama lewat kontribusi Mousa Mount dan Olivier Girous.

Hasil ini membuat Chelsea finis di peringkat 4 klasemen, unggul selisih gol dari Leicester yang dikalahkan Manchester United 0-1

Kekalahan ini juga sekaligus memupus impian Wolverhampton bisa berlaga di pentas Liga Europa musim depan. Wolverhmapton finis di peringkat 7 klasemen, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur.

Mount bisa disebut menjadi bintang atas kemenangan Chelsea Dia membidani gol kedua Chelsea yang dicetak Olivier Giroud.

Chelsea yang bermain sedikit dominan dalam penguasaan bola sebenarnya memiliki sejumlah peluang di waktu normal. Ada empat percobaan dilakukan Chelsea. Namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Kebuntuan baru berakhir jelang turun minum lewat dua gol yang tercipta.

Di babak kedua, Wolverhampton yang tertinggal dua gol berusaha bangkit. Percobaan tendangan kanan Diogo Jota dari luar kotak 16 mash bisa selamatkan kiper Chelsea Willy Caballero di menit 57.

Setelah itu hampir selama 20 menit tidak ada peluang diciptakan kedua tim. Upaya Christian Pulisic lewat tendangan kaki kanannya dari arah sebelah kiri dari kotak 16 masih tinggi dan melebar ke kanan gawang lawan. Begitu juga dengan sepakan Mason Mount dari area 16 masih melebar dari gawang di menit 79. 

Tamy Abraham nyaris memperbesar keunggulan Chelsea jika saja sundulannya dari kotak 16 tidak meleset ke kiri di menit 89. Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea : Caballero; Azpilicueta, Zouma, Rudiger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso, Pulisic, Giroud, Mount
Wolverhampton : Patricio, Boly, Coady, Saiss, Doherty, Neves, Dendoncker, Jonny, Neto, Jimenez, Jota

 

Berita terkait: