Cerita Perempuan Tulis 45 Kata dengan Dua Tangan Dalam 1 Menit Saja, Hebat Banget

Menulis dan membaca menjadi keahlian dasar yang memang harus dimiliki seseorang. Akan tetapi bagaimana jika kemampuan menulis dapat dilakukan dengan dua tangan secara bersamaan.

Seperti keahlian yang dimiliki salah seorang perempuan di India, ia mampu menulis dengan menggunakan dua tangannya secara bersama-sama. Bahkan dalam waktu yang terhitung sangat cepat.

Tak heran, bahwa kisahnya sontak menjadi viral di berbagai penjuru dunia dan mampu membuat masyarakat takjub akan kelebihannya tersebut. Ingin tahu seperti apa ceritanya? Berikut ulasannya.

Tulis 45 Kata dengan Dua Tangan Dalam 1 Menit

Perempuan remaja berusia 16 tahun, Aadi Swaroopa memiliki kemampuan yang tak biasa. Remaja yang diketahui tinggal di Mangaluru, India itu dapat menulis sebanyak 45 kata dengan menggunakan kedua tangannya secara bersamaan.

cerita perempuan tulis 45 kata dengan dua tangan dalam 1 menit saja

ANI News ©2020

Yang lebih menakjubkan, ia mampu menulis 45 kata tersebut dalam waktu yang terbilang singkat. Aadi Swaroopa dapat menulis sebanyak 45 kata dengan kedua tangannya selama 1 saja.

Cetak Rekor Dunia

Keahlian tak biasa yang dimiliki oleh Aadi membuahkan hasil yang begitu manis. Kini ia berhasil mencetak rekor dunia.

cerita perempuan tulis 45 kata dengan dua tangan dalam 1 menit saja

India Times ©2020

Pada 14 Agustus 2020 lalu, Aadi Swaroopa berhasil mendapatkan penghargaan dari Rekor Dunia Eksklusif oleh Lata Foundation. Sebab, dirinya mampu menulis 40 hingga 45 kata dalam bahasa Inggris di papan tulis dengan menggunakan dua tangannya secara bersamaan dalam waktu 1 menit.

Umur 30 Bulan Sudah Bisa Menulis

Dijelaskan oleh sang ibunda bahwa Aadi Swaroopa sudah memiliki kemampuan tersebut sejak dirinya masih berada di usia belia. Aadi mulai belajar membaca saat usianya 18 bulan dan istimewanya saat menginjak usia 30 bulan ia sudah mampu menulis.

cerita perempuan tulis 45 kata dengan dua tangan dalam 1 menit saja

ANI News ©2020

“Dulu, Swaroopa mulai menulis dengan kedua tangan ketika dia berusia 2 atau 3 tahun. Saat itu ia bahkan menulis dengan 10 cara berbeda menggunakan kedua tangannya,” jelas sang ibu Sumangala Sumadkar, seperti dikutip dari India Times.

Bisa Tulis Dua Bahasa Sekaligus

Selain memiliki kecepatan yang luar biasa dari kedua tangannya, Aadi Swaroopa juga mampu menulis dalam dua bahasa sekaligus.

Tak sembarangan, keahlian yang dimiliki oleh Swaroopa adalah dapat menulis dalam dua bahasa sekaligus. Baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa India Selatan yang biasa disebut Kannada.

Tingkatkan Kecepatan Demi Raih Rekor Dunia Baru

Tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih, Swaroopa menjelaskan akan selalu mengasah kemampuannya. Ia berkata akan meningkatkan kecepatan menulisa hingga mampu meraih rekor dunia baru

“Saya terus berlatih untuk meningkatkan kecepatan dan membuat rekor dunia baru. Targetnya saya akan menulis 55-60 kata dalam satu menit dengan kedua tangan sekaligus,” jelas dia.

Iapun juga memiliki cita-cita mencetak rekor dunia dalam dunia seni dan kreatif tepatnya dalam bidang beatbox.

[bil]

Baca Selanjutnya: Tulis 45 Kata dengan Dua…

Halaman

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4

Berita terkait: