Cerita Awal Terjun jadi Konten Kreator, Idgitaf: Disuruh Teman

– Penyanyi sekaligus konten kreator , Brigita Meliana atau dikenal dengan nama Idgitaf , membagikan cerita awal mula dirinya terjun ke media sosial untuk memulai karya.

Rupanya, penyanyi muda yang satu ini awalnya memiliki rasa tidak percaya diri. Dalam ceritanya, Idgitaf mengatakan, jika awal mula ia mulai bernyanyi di media sosial karena ajakan temannya saat pandemi berlangsung.

Saat itu dirinya sedang tidak tahu apa yang harus dilakukan karena kegiatan pandemi yang membosankan. Lalu, temannya menyarankan agar dirinya bernyanyi di media sosial.

Sebenarnya ia sudah sering bernyanyi, hanya saja pendengarnya saat itu hanyalah teman-temannya. Namun, ketika ia mencoba bernyanyi melalui media sosial, ternyata banyak warganet yang menyukainya.

Baca Juga: Rumah Mewah Dicibir karena Kebanjiran, Warganet Kaget saat Liat Isi Garasi

“Awalany cuma disuruh temen, coba aja nyanyi di Tiktok , soalnya banyak yang cover lagu. Setelah coba ternyata banyak yang suka,” ucap Idgitaf, Selasa (23/02/2021).

Nama Idgitaf semakin dikenal setelah dirinya memparodikan video Odading yang viral saat itu. Setelah video tersebut diunggah di Tiktok, ternyata viral dan mendapat banyak respons positif dari masyarakat.

Setelah namanya semakin viral, ia mengatakan, hal tersebut yang membuatnya terpicu untuk membuat video-video lainnya. Selain itu, salah satu alasan mengapa ia memilih aplikasi tersebut karena menurutnya, ia bisa menjadi diri sendiri. Sedangkan, menurutnya di media sosial yang lain harus benar-benar produksi yang bagus untuk dilirik di masyarakat.

“Kalau di Tiktok effortless aja sih, karena biasanya aku tampil seadanya juga kan, terus coba buat video-video eh ternyata nagih,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, jika melalui karya yang dibuat dapat merubah kehidupannya dan orang lain. Menurutnya, dengan membuat karya-karya dapat membuat orang juga terinspirasi sehingga ingin melakukannya juga, terutama masih banyak orang yang malu untuk memulai.

Baca Juga: Viral Pasutri di Malang Punya 15 Anak, Warganet: Gen Halilintar Kalah

Saat ini, Idgitaf juga telah memiliki karya sendiri yang bisa dinikmati masyarakat. Ia berharap, agar semakin banyak masyarakat yang berani memulai karena semua orang bisa menjadi konten kreator.

Selain itu, ia juga berharap agar para konten kreator bisa memiliki komunitas yang besar sehingga bisa saling berbagi cerita satu sama lain.

“Harapannya, adanya komunitas sih, jadi bisa saling sharing sesama konten kreator. Terus bisa berbagi ilmu juga satu sama lain,” tutupnya.(Fajar Ramadhan)

Berita terkait: