Cedera Ligamen Lutut, Virgil van Dijk Absen Sampai Akhir Musim?

– Kabar buruk untuk fans Liverpool ! Kapten The Reds, Virgil van Dijk disebut-sebut bisa menepi sampai akhir musim ini usai mengalami cedera ACL alias cedera ligamen lutut di Derby Merseyside.

Van Dijk mengalami cedera pada laga Everton vs Liverpool , yang merupakan laga pekan kelima Liga Inggris 2020/2021 yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bek internasional Belanda berusia 29 tahun itu mendapatkan sebuah tekel horor dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Van Dijk tak mampu melanjutkan pertandingan, sebagaimana bek sentral andalan Liverpool itu cuma bermain 11 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Joe Gomez.

Baca Juga: Richarlison Minta Maaf pada Thiago Ihwal Tekel Horor di Derby Merseyside

Dalam laporan yang diturunkan beIN SPORTS , Minggu (18/10/2020), Van Dijk diperkirakan akan absen selama 7-8 bulan ke depan.

Kemungkinan terburuk, Van Dijk bahkan diprediksi bisa absen hingga akhir musim alias ia takkan bermain lagi di kampanye 2020/2021 ini.

“Informasi yang kami terima adalah bahwa dia (Van Dijk) mengalami cedera ACL dalam insiden dengan Jordan Pickford,” demikian laporan reporter beIN SPORTS.

“Melihat cedera tersebut, dia akan absen selama 7-8 bulan ke depan. Yang terburuk, dia bisa absen hingga akhir musim nanti. Kita tunggu saja konfirmasi dari kubu Liverpool.”

Kesialan Liverpool sendiri menjadi dobel di Derby Merseyside setelah hanya memetik hasil imbang 2-2 dengan sang rival sekota.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris: Liverpool Pepet Everton di Puncak

Liverpool dua kali unggul di Goodison Park berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Akan tetapi, Everton dua kali pula mampu menyamakan skor melalui Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Gol ketiga Liverpool yang dicetak Jordan Henderson di akhir-akhir laga akhirnya dianulir wasit setelah dilakukan pengecekan VAR.

Berita terkait: