Catherine Wilson Beli Paket Sabu-sabu Rp 3 Juta

Polisi mengungkapkan, artis Catherine Wilson membeli barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dari tersangka A yang masih buron atau masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO), seharga Rp 3 juta.

“Iya benar 3 juta (beli sabu-sabunya),” ujar Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Sapta Marpaung, Rabu (22/7/2020).

Dikatakan Sapta, Keket -panggilan akrab Catherine- membeli sabu-sabu kepada tersangka A yang masih buron melalui sekuritinya berinisial J.

“Iya, tapi si Keket-nya kan juga enggak kenal sama si A itu. Iya betul (melalui sekuritinya). Intinya ketemuan di satu tempatlah, janjian mereka,” ungkapnya.

Sapta menyampaikan, penyidik masih memburu tersangka A yang sudah teridentifikasi identitasnya. “Ya sudah teridentifikasi cuma kan HP-nya mati ya. Kita masih cari-cari petunjuk lain,” katanya.

Menyoal motif, Sapta menuturkan, Keket mengaku menggunakan sabu-sabu untuk bekerja. “Ya dia bilang sih supaya untuk kerja,” ucapnya.

Menurut Sapta, penyidik sudah membawa Keket menjalani pemeriksaan sampel rambut untuk mengetahui berapa lama yang bersangkutan memakai narkotika, di Puslabfor Polri. Namun, hasilnya belum keluar. “Belum, belum keluar hasilnya,” tandasnya.

Polisi menangkap artis Catherine Wilson bersama dengan sekuritinya berinisial J terkait kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu, di kediamannya, Jalan H Soleh, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (17/7/2020) lalu.

Polisi menyita barang bukti dua plastik klip kecil berisi 0,43 gram dan 0,66 gram atau berjumlah sekitar satu gram sabu-sabu, dari dalam tas Keket.

Berita terkait: