Boeing Dukung Penangguhan Operasional Seri 777

Perusahaan Boeing mendukung keputusan untuk menangguhkan operasi jet 777 yang ditenagai oleh mesin Pratt & Whitney 4000-112, pada Minggu (21/2).

Seperti dilaporkan Xinhua , dukungan diberikan setelah satu pesawat Boeing 777-200 milik United Airlines mengalami masalah mesin pada Sabtu (20/2). Boeing 777-200 dari United Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Denver setelah mesin kanan mengalami kerusakan dan meledak di tengah penerbangan.

Semua 241 orang di dalam pesawat, termasuk 231 penumpang dan 10 anggota awak, diturunkan dari pesawat tanpa cedera. Puing-puing yang jatuh dari mesin yang terbakar tersebar di tiga lingkungan terdekat, juga tidak menyebabkan cedera.

BACA JUGA

Jepang Minta Maskapai Hindari Operasional Boeing 777

Sebelumnya pada Minggu (21/2), United Airlines menyatakan akan menangguhkan semua 24 Boeing 777-nya dari layanan. Penangguhan diumumkan setelah Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan akan mengeluarkan arahan darurat dan memerlukan inspeksi lanjutan untuk penerbangan Boeing 777 dengan jenis mesin yang sama dalam kecelakaan ledakan Denver.

“Kami meninjau semua data keamanan yang tersedia setelah insiden. Berdasarkan informasi awal, kami menyimpulkan bahwa interval pemeriksaan harus ditingkatkan untuk bilah kipas berlubang yang khas untuk model mesin ini, yang hanya digunakan pada pesawat Boeing 777,” kata Steve Dickson, kepala FAA.

Berita terkait: