Bhayangkara Solo FC Belum Agendakan Uji Coba, Pilih Fokus Internal Game Menyambut Piala Menpora

Bola.com, Jakarta – Tim pelatih Bhayangkara Solo FC yang dipimpin Paul Munster, belum merancang agenda uji coba sebagai masa persiapan menghadapi kompetisi musim 2021. The Guardians lebih memilih mengumpulkan pemain secara lengkap terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Andik Vermansyah dan kawan-kawan sudah berkumpul di Solo sejak sepekan terakhir. Solo sendiri telah resmi menjadi markas baru Bhayangkara Solo FC , dan bakal memainkan partai kandangnya nanti di Stadion Manahan.

Bhayangkara Solo FC bersama 17 klub Liga 1 lainnya akan menghadapi ajang pramusim bertajuk Piala Menpora akhir bulan ini. Klub milik instansi kepolisian tersebut sebenarnya mendapatkan kesempatan beruji coba melawan Timnas Indonesia U-23.

Namun Bhayangkara Solo FC tidak siap, karena belum semua pemain berkumpul, alhasil batal beruji coba. Di sisi lain, pelatih kepala Paul Munster dalam programnya memang belum masuk ke agenda uji coba.

“Semua butuh proses, tahap demi tahap. Kalau sekarang belum memungkinkan uji coba, tapi ada internal game, fokusnya sementara di situ dulu,” terang Paul Munster saat ditemui usai memimpin latihan di Solo, Kamis (4/3/2021)

Alasan Paul Munster cukup logis, perlahan skuatnya kembali lengkap. Dari awalnya diikuti oleh 18 pemain saat sesi latihan perdana, kini bertambah, dengan datangnya Renan Silva, serta rekrutan anyar Osas Saha.

 

Segera Bahas Calon Lawan untuk Uji Coba

07 26 IMG 20210227 WA0034
Paul Munster memimpin sesi latihan Bhayangkara Solo FC di Stadion UNS, baru-baru ini. (Dok Bhayangkara Solo FC)

Adapun program uji coba resmi baru akan dijalankan pada pekan kedua dan ketiga bulan Maret ini. Menurut Paul Munster, timnya tetap membutuhkan serangkaian laga pemanasan untuk mematangkan berbagai rencana permainan maupun potensi para pemainnya.

“Setelah itu baru masuk gambaran rancangan uji coba, siapa lawannya akan kami bahas di tim pelatih. Mungkin pekan depan baru masuk uji coba,” tuturnya.

Sang pelatih juga mengaku adanya turnamen pramusim Piala Menpora menjadi sebuah keuntungan besar bagi Bhayangkara Solo FC. Setidaknya menjadi kesempatan seluruh pemainnya menunjukkan kemampuan.

“Saya pastikan di Piala Menpora nanti semua pemain punya menit bermain. Sekaligus bahan evaluasi untuk pemain, karena gambaran besarnya tetap ke Liga 1,” tegas Paul Munster.

Video

Berita terkait: