Anies Tetap Siapkan Fasilitas Pangan dan Tenda Meski Pengungsi Banjir Sudah Pulang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pengungsi korban banjir sudah kembali ke rumah masing-masing. Namun sejumlah fasilitas di pengungsian masih disediakan. Mulai dari tenda hingga kebutuhan pangan.

“Fasilitas kebutuhan pangan masih tetap disiapkan sehingga mereka masih punya tempat berteduh sambil semua kerja bakti untuk membersihkan tempat yang terdampak oleh banjir,” kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Anies mengapresiasi sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam penanggulangan banjir di Ibu Kota. Mulai dari penyelamatan hingga ketersediaan fasilitas umum.

“Kemudian saya ingin sampaikan terima kasih apresiasi kepada seluruh jajaran TNI -Polri PMI organisasi kemasyarakatan yang terlibat langsung,” ucapnya.

Menurut Anies, kegiatan di wilayah Ibu Kota sudah dapat berjalan normal kembali. Baik kegiatan pemerintahan maupun perekonomian.

Untuk diketahui, lima orang menjadi korban banjir Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan duka cita atas meninggalnya kelima warga tersebut.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, lima korban ini meninggal saat banjir pada 18-19 Februari 2021.

“Kita berduka cita bahwa ada korban meninggal jumlahnya 5 orang, dan 4 dari 5 ini adalah anak-anak,” kata Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (21/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta orang dewasa menegur dan melarang anak-anak bermain-main saat banjir.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Berita terkait: