Andra Ramadhan Berbagi Ilmu di Platform InspiraHub

Andra Ramadhan meluncurkan konten video ‘guitar lesson’ pertamanya, melalui lagu Cukup Siti Nurbaya . Selain itu, Andra juga memberikan detail cara memainkan lagu yang ada di album Terbaik Terbaik Dewa 19 yang dirilis pada tahun 1995 tersebut.

Pendiri sekaligus mastermind Andra and The Backbone ini, menampilkan intro, reff hingga style permainan yang digunakan pada part solonya lewat online broadcast platform , InspiraHub.

Selain itu, Andra juga berbagi ilmu tentang pendekatan yang digunakannya saat proses penulisan part gitar lagu Cukup Siti Nurbaya ciptaan Ahmad Dhani Prasetyo tersebut. Sebut saja misalnya, bagaimana cara menjaga emosi saat memainkan rhythm, step-step pembuatan solo dari awal hingga akhir, hingga proses rekaman.

InspiraHub sendiri merupakan ekosistem edukasi dan kreatif yang bertujuan untuk menfasilitasi konten kreator maupun inspirator dengan membangun sebuah online broadcast platform dalam bentuk fasilitas online yang terintegrasi dengan payment system dan fasilitas fisik studio, yang bisa dinikmati dari smartphone, smart-tv dan desktop.

Business Development InspiraHub, Sandy Chandra, mengatakan, fasilitas online ini mampu menyiarkan secara bersamaan dengan jumlah pengguna ( viewer ) yang sangat besar, sangat cocok untuk penayangan live stream konser musik atau konten dengan viewer yang besar, melalui live stream broadcast berkualitas tinggi.

“Kami membangun InspiraHub ini sebagai ‘jembatan inspirasi’ dari para pakar yang ahli di bidangnya ataupun konten kreator ke masyarakat luas sebagai pengguna. Sehingga pengguna bisa mengakses dengan mudah dan interaktif dengan teknologi broadcast yang berkualitas tinggi atas konten-konten dari berbagai ahli dibidangnya,” jelas Sandy Chandra.

Sandy menambahkan, platform InsipraHub memungkinkan pembuat konten untuk menjual konten kreatif dan berbagai materi pembelajaran atau tutorial secara online dengan nyaman. “Pemilik konten, bisa menetapkan harga sendiri secara fleksibel dan me-monetisasi sendiri untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan konten,” tandas Sandy Chandra.

Menurut Sandy, InspiraHub berbeda dengan platform yang sudah ada, bahkan dengan Youtube sekalipun. “Sebagai pemilik konten, anda bisa mengontrol penuh exposure dan viewer dari konten. Pengguna akan merasakan seperti berada di ruang kelas yang mendapat product knowledge dari sang ahli secara langsung. Pengguna juga bisa melakukan chat secara interaktif ke ahlinya,” tandas Sandy.

Berita terkait: