AC Milan rampungkan peminjaman Diogo Dalot dari Manchester United

Jakarta () – Bek Manchester United Diogo Dalot resmi berseragam AC Milan dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Kesepakatan peminjaman tersebut tidak termasuk opsi atau kewajiban bagi Milan untuk mempermanenkan pemain itu di akhir musim dan mereka akan membayar gajinya selama di San Siro.

Bek kanan timnas Portugal U-21 telah kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di tim utama Manchester United sejak mereka memboyong Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada Juni 2019.

“Bek Manchester United Diogo Dalot akan menghabiskan sisa musim 2020/21 untuk mendapatkan pengalaman yang tak ternilai di Italia, setelah menyelesaikan transfer sementara ke AC Milan,” kata United dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub seperti yang dikutip Sky Sports pada Minggu (4/10).

“Semua orang di United mendoakan Diogo semoga sukses selama di Italia.”

Baca juga: Wan-Bissaka tiba, Manchester United persilakan Diogo Dalot pergi

Dalot akan mengenakan nomor punggung 5 selama bermain bersama AC Milan. Ia tercatat telah membuat 35 penampilan untuk United sejak didatangkan dari Porto pada Juni 2018, dengan penampilan yang terbarunya adalah saat ia bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 3-0 atas Brighton di Piala Carabao pada Kamis.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain kedua United pekan ini yang hengkang ke Serie A, dengan gelandang Andreas Pereira sudah terlebih dahulu dipinjamkan ke Lazio selama satu musim.

Selain itu, klub Italia lainnya AS Roma juga sedang berusaha menggaet bek tengah MU Chris Smalling dan yakin mereka bisa merampungkan kepindahan tersebut sebelum bursa transfer ditutup.

Bek berusia 30 tahun tersebut tampil mengesankan di AS Roma saat menjadi pemain pinjaman musim lalu, tetapi ia dianggap surplus oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer sejak kembali ke Old Trafford musim ini.

Baca juga: Milan datangkan striker muda Jens Petter Hauge dari Norwegia
Baca juga: Pioli berambisi hentikan tren buruk awal musim Milan

Berita terkait: