4 Cara Mudah Berinvestasi Bagi Milenial Agar Cepat Untung

Saat ini, investasi tak hanya diminati oleh orangtua, namun generasi milenial pun sudah tertarik untuk melakukan investasi. Dengan banyaknya kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan, membuat investasi jadi pilihan bagi milenial untuk menabung.

Namun sayangnya, di antara mereka masih saja ada yang tak ingin mencoba bahkan menghiraukannya. Banyak milenial yang masih sedikit pemahamannya tentang investasi. Itu mengapa mereka enggan untuk mencobanya.

Pada faktanya, sebuah studi menunjukkan hanya ada kurang dari separuh kaum milenial yang mengetahui cara berinvestasi, dia tahu termasuk pentingnya tabungan pensiun serta bagaimana menavigasi pasar saham. Sisanya yang tak coba investasi beralasan karena tidak mempercayai penasihat keuangan atau pun pialang saham. Padahal, kaum milenial sangat berpotensi paling besar untuk menguasai pasar saham.

Karena itu, beberapa cara ini mungkin bisa Anda simak hingga akhirnya membuat Anda tertarik untuk masuk ke dalam dunia investasi. Selain itu, mungkin pula salah satu cara ini bisa membuat Anda lebih kaya jika sudah mencobanya. Berikut 4 cara mudah untuk berinvestasi bagi generasi milenial agar cepat untung, dilansir laman Enterpreneur.

1. Gunakan Platform Investasi

Ada banyak platfrom investasi yang tersedia dan dapat membantu Anda belajar sambil langsung memulai investasi. Salah satunya adalah Ellevest yang memiliki 21 kelas aset. Platform tersebut sangat direkomendasikan bagi para milenial khususnya wanita untuk memulai berinvestasi. Melalui platfrom tersebut, seseorang bisa berinvestasi paling sedikit USD 20.

Salah satu keuntungan lain yang didapat dengan ikut dalam sebuah platform, Anda bisa bereksperimen sesuai anggaran serta mengalokasikan uang dengan berbagai cara untuk mencapai tujuan, itu pun diiringi dengan pembelajaran. Semua itu dilakukan beriringan.

4 cara mudah berinvestasi bagi milenial agar cepat untung

2. Berinvestasi Sesuai Minat

Berinvestasi dapat menyenangkan jika sejalan dengan minat yang Anda miliki. Karena itu, cobalah berinvestasi di bidang yang Anda sukai atau itu merupakan minat Anda.

Misalnya, ketika Anda minat dalam sektor industri atau jenis produk, berinvestasilah. Selain dapat mendorong kesuksesan perusahaan tersebut dan itu adalah hal yang disukai, Anda pun akan mendapatkan hasilnya jika investasi sambil berjalan.

3. Berinvestasi pada Instrumen yang Sudah Dikenal Global

Beberapa jenis investasi mungkin sudah Anda kenal dan penasaran untuk mencoba. Akan tetapi, seringkali merasa takut. Beranikan diri dan cobalah berinvestasi, cryptocurrency bisa jadi alternatifnya.

Beberapa milenial saat ini pun sudah mulia banyak berdiskusi membicarakan seputar jenis cryptocurrency. Ditemukan mereka banyak berdiskusi di Reddit dan Twiiter. Melalui media sosial tersebut, para milenial akhirnya bisa bertukar informasi, menambah relasi, dan menambah pengetahuan untuk selanjutnya dipelajari.

Mungkin Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Coinbase yang akan mempermudah segalanya karena di sana segala sesuatu, mulai Bitcoin hingga Ethereum, bisa diperjualbelikan bahkan dalam waktu singkat. Banyak milenial yang sudah bermain di perdagangan dan menambah keterampilannya untuk bisa lebih menguasai lagi pasar saham di kemudian hari.

4. Ambil Pinjaman Konversi

Ketika Anda ingin berinvestasi pada bisnis, cobalah ambil pinjaman konversi untuk permulaan. Sebab, sifat pinjaman konversi ini memiliki biaya bunga yang relatif rendah ketika orang meminjamnya untuk mendirikan bisnis. Cara ini sangat cocok untuk para milenial yang ingin membangun startup bisnis dan moda ventura.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Viral Calon Suami Ideal Bergaji Rp 250 Juta, ini Pandangan Perencana Keuangan
Ini Alasan Pentingnya Memiliki Investasi
Strategi Atur Uang Saat Dapat Rezeki Nomplok Seperti Warga Kampung Tuban yang Viral
Tips Atur Keuangan Bagi Anda yang Baru Lulus SMA

Berita terkait: