Published On: Sab, Agu 31st, 2019

The Little Giantz Gandeng Visinema Pictures Mengangkat Nussa Ke Layar Lebar

Share This
Tags

JAKARTA, IJN.CO.ID – Sukses mendapatkan 1.000.000 subscibers YouTube setelah launching dalam 30 hari, web series Nussa yang bercerita tentang keseharian seorang anak laki-laki dan adik perempuannya bernama Rara yang cerdas dan ceria, siap diangkat ke layar lebar. Dalam penggarapannya, visualisasi dan quality film Nussa sangat berbeda versi web series. Bekerja sama dengan rumah produksi Visinema Pictures, film Nussa adalah bentuk apresiasi studio animasi The Little Giantz kepada masyarakat yang memiliki permintaan agar Nussa diangkat ke layar lebar.

“Tentunya melihat pengalaman Visinema dalam mengolah konten cerita ke dalam sebuah tayangan, terutama film layar lebar yang selalu terjaga kualitasnya. Kredibilitas dan prestasi yang sudah diraih oleh Visinema dalam memukau penonton tentu tidak perlu diragukan lagi,” ujar Aditya Triantoro selaku Ceo The Little Giantz.
Mengutip pribahasa setali dua uang, Visinema Pictures percaya animasi Indonesia punya potensi berkembang lebih jauh.

The Little Giantz memiliki visi yang kuat dengan rencana yang komprehensif mengenai animasi Indonesia. Melihat hal tersebut, Visinema Pictures siap berpartisipasi mewujudkannya.

“Nussa punya premise yang menarik dan kami yakin dengan animasi dan teknologi yang dibuat The Little Giantz akan bikin storytelling Nussa jadi luar biasa. Selain itu juga, kerja sama ini untuk mewujudkan visi besar Visinema untuk turut mengembangkan ekosistem industri film animasi dan teknologinya adalah masa depan kita,” kata Angga Dwimas Sasongko selaku Ceo Visinema Pictures.

Sedangkan menurut Anggia Kharisma selaku Chief Content Strategist Visinema Pictures, film Nussa merupakan salah satu konten yang original buatan lokal dan sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar. “Menjadi satu kolaborasi dan Journey yang menyenangkan buat Visinema, karena ini film animasi pertama yang kita garap bareng The Little Giantz,” ungkapnya.

Sejak berdirinya di bulan Juli 2016, The Little Giantz sudah mengerjakan proyek-proyek Internasional animasi 3D yang sudah tayang di seluruh dunia, diantaranya Singapura, Jepang, Korea Selatan, China, Malaysia, Denmark, Thailand, dan Finlandia. Berbekal dari pengalaman tim produksi yang sudah belasan tahun di industri animasi, konsep dan ide cerita Nussa mulai dikembangkan di bulan Juli 2018 dan pada 9 November 2018, Nussa hadir YouTube dengan video trailler-nya. Lalu pada 20 November 2018, episode pertama Nussa tayang dengan judul “Nussa Bisa”.

Saat ini, web series Nussa telah memasuki season kedua. Sebelumnya, total episode Nussa di season satu sudah tayang lebih dari 25 episode. Nussa juga pernah tayang di NetTv dan AstroTv Malaysia selama bulan Ramadhan. Sebagai rumah produksi Nussa, The Little Giantz telah mendapatkan penghargaan sebagai Production House (PH) Inspirasi Pemuda Indonesia di acara anugerah Syiar Ramadhan 1440 H/2019 M yang diselenggarakan oleh KPI, Kemenpora, MUI, dan Bank Syariah Mandiri. Sebagai program, Nussa sendiri telah mendapatkan penghargaan sebagai program favorit anak-anak dalam acara anugerah penyiaran ramah anak 2019 yang diselenggarakan oleh KPI.(fidel)