Published On: Sel, Mar 12th, 2019

Lantamal IV Adakan Sosialisasi Kelengkapan Administrasi Pertanggungjawaban Keuangan

Share This
Tags

TANJUNGPINANG, IJN.CO.ID — Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang mengadakan Sosialisasi Kelengkapan Administrasi Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) pada Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Satker Mako Lantamal IV Tanjungpinang, bertempat di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepuluan Riau (Kepri), Senin (11/3).
Pelaksanaan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan kesamaan pengertian dan keseragaman dalam menyusun dokumen dan bukti-bukti pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Mako Lantamal IV sehingga tercapai tertib administrasi keuangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 
Sosialisasi tersebut dipimpin narasumber Kepala Keuangan Wilayah Lantamal IV Kolonel Laut (S) G. Hariyono, M.Akt.Ak.CA., didampingi Asisten Perencanaan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla dan Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Lantamal IV Mayot Laut (S) Umar Santoso, S.T., sebagai pemapar materi sosialisasi.
Dalam pelaksanaan sosialisasi para peserta diberikan beberapa materi diantaranya tentang mekanisme tagihan dan perubahan surat permintaaan, mekanisme pembayaran dengan uang persediaan, ketentuan penyerahan dokumen dan pengadaan barang/jasa serta kelengkapan bukti-bukti pembayaran. 
Sosialisasi tersebut diikuti seluruh Pejabat Pembuat Komitmen serta Seluruh Anggota yang berkecimpung dalam proses pembuatan Wabku di Satuan Kerja Mako Lantamal IV.(Fidel)