Yuk, Lihat Persiapan Kota Solo Menyambut Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo – Menjelang Piala Menpora 2021 , Stadion Manahan, Solo, masih dalam pembenahan tahap kedua dan ditargetkan sampai pada bulan April. Satu di antaranya adalah penambahan lampu yang awalnya 2000 lux menjadi 2400 lux.

Kemudian pembenahan kecil di sekitaran lintasan atletik khususnya belakang gawang setelah beberapa kali terdapat genangan ketika hujan. Hal ini disebabkan drainese dibawahnya belum disiapkan secara khusus.

“Rehab ini bukankah keseluruan. Tapi beberapa titik diperbaiki dan diganti seperti lampu,” ungkap Kadispora Kota Surakarta, Joni Heri Sumantri, Selasa (2/3/2021).

“Sebenarnya stadion (Manahan) sudah siap digunakan. Meski kami juga masih belum tahu seperti apa format pramusim nanti. Kami belum tahu detail penggunaan venue baik dari Kemenpora maupun PSSI,” ungkapnya.

Askot PSSI Kota Solo turut menyambut baik wacana pramusim kompetisi sepak bola yang bisa saja akan digulirkan di Stadion Manahan.

Ketua Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto menuturkan kondisi kesiapan kota Bengawan untuk kembali punya hajat pertandingan sepak bola. Ia berharap seluruh masyarakat Solo mematuhi aturan protokol kesehatan sebagai syarat wajib. 

“Pemerintah Kota harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung rencana dari PSSI. Harus bijaksana, kalau memang tanpa penonton, kita bisa gunakan media streaming online dan televisi,” ucap Paulus Haryoto.

“Mari kita tunjukkan kepada gugus tugas penanganan COVID-19 dan kepolisian bahwa seluruh pelaku sepak bola bisa taat aturan dengan memperketat protokol kesehatan,” lanjut Paulus.

Piala Menpora 2021  akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April, pesertanya adalah 18 klub Liga 1.

Kelompok suporter Pasoepati juga akan melakukan koordinasi dan sosialisasi antar anggota maupun suporter dari tim peserta, untuk menghormati aturan main yang ditetapkan.

Keuntungan Bhayangkara FC

10 00 BFC07021
Sesi latihan Bhayangkara Solo FC di Stadion UNS, Kamis (25/2/2021). (Dok Bhayangkara Solo FC)

Sementara itu, tim tuan rumah Bhayangkara Solo FC bakal mendapat keuntungan, apabila dalam pembagian grup nanti bisa bermain di kandang sendiri. Tim berjulukan The Guardians seperti sudah tak sabar untuk segera Merumput di Stadion Manahan.

Diketahui Bhayangkara Solo FC secara resmi berpindah markas dari Jakarta ke Stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut di bulan November 2020. Bahkan anak asuh Paul Munster sudah berkumpul dan Berlatih keras di Solo sejak satu pekan terakhir.

Bagi Bhayangkara Solo FC, ajang pramusim Piala Menpora menjadi batu lompatan yang positif, untuk mengukur peesiapan timnya menghadapi kompetisi resmi Liga 2 2021. Perlahan juara Liga 1 musim 2017 ini melengkapi komposisi skuatnya, dengan melakukan bongkar pasang pemain.

Di sisi lain, Bhayangkara Solo FC perlu beradaptasi dengan Stadion Manahan sebagai rumah barunya, karena bakal menjadi arena kandangnya saat kompetisi bergulir nanti. Target tinggi juga diusung oleh Bhayangkara Solo FC di ajang Piala Menpora.

“”Kami langsung fokus ( Piala Menpora 2021 ) dan Bhayangkara Solo FC menggelar pemusatan latihan. Target saya pribadi ingin memberikan yang terbaik buat tim. Pastinya Bhayangkara FC memasang target juara,” jelas kapten tim Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita terkait: