Truk Tabrak Kendaraan di Tol Jagorawi

Bogor, Beritasatu – Setelah kecelakaan beruntun di Puncak, Sabtu (17/10/2020) dini hari, sorenya sebuah truk hilang kendali menabrak dua kendaraan yang tengah antre di Gerbang Tol Ciawi, Sabtu 17 Oktober 2020. Diduga truk mengalami rem blong saat akan transaksi di Tol Jagorawi.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda menuturkan, peristiwa laka terjadi sekitar pukul 14.00 dan kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni mobil Honda CRV B 1279 ELR dikemudikan NK (49), Toyota Rush B 21 LG dikemudikan AL (49), dan truk B 9609 UIV dikemudikan NR (29).

“Ketiga kendaraan itu berada di jalur Bogor menuju Jakarta,” kata Fitria.

Kecelakaan berawal ketika kendaraan Honda CRV B 1279 ELR berada di paling depan untuk melakukan transaksi di lajur 2 Gerbang Tol Ciawi, sedangkan kendaraan Toyota Rush B 21 LG tengah antre tepat di belakangnya.

“Tiba-tiba truk tronton yang dikemudikan NR rem blong, hilang kendali, dan menabrak mobil B 21 LG dan terdorong sehingga menabrak kendaraan di depan CRV B 1279 ELR,” kata Fitria

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini lokasi kecelakaan sudah normal. Sementara pengemudi truk NR masih dalam pemeriksaan.

Sebelumnya, lima orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kecelakaan dikarenakan truk B 9978 UDF arah Cianjur menuju Bogor/Jakarta menabrak 4 kendaraan.

AKP Fitra Zuanda dalam keterangannya menuturkan, kejadian terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, truk B 9978 UDF dikemudikan EH (29) melintas dari Cianjur mengarah ke bawah atau Bogor/Jakarta.

“Pada saat melintas di lokasi, jalan menurun truk kehilangan kendali diduga rem blong. Sehingga truk oleng bergerak ke lajur kanan dan menabrak 3 sepeda motor dan 1 mobil,” Fitria mengkonfirmasi.

Usai menabrak kendaraan, truk baru terhenti setelah menabrak warung yang berada di sisi jalan. Warung dan truk pun ringsek.

Dalam kejadian kecelakaan lalu lintas ini ada 5 orang korban meninggal dunia yakni 4 pengendara motor inisial SA, NSA, C, DWY, dan pengemudi truk EH. Sementara 7 orang lainnya mengalami luka.

Berita terkait: