Tissa Biani Menjadi Duta Termuda FFI

Mulai 2019, Festival Film Indonesia (FFI) memilih sederet bintang film untuk menjadi duta. Khusus pada tahun ini, rupanya aktris cantik Tissa Biani (17) terpilih menjadi duta termuda FFI.

Ketua Komite Festival Film Indonesia 2020, Lukman Sardi mengatakan, para duta yang terpilih ini sebelumnya sudah meraih piala Citra atas kemampuan beraktingnya. Seperti yang diketahui, Tissa Biani pernah mendapat penghargaan khusus Piala Citra untuk Anak-Anak melalui perannya di film 3 Nafas Likas .

“Jajaran aktor dan aktris ini akan membantu menyebarkan berbagai informasi kegiatan FFI kepada publik. Malam nominasi diharapkan akan tetap berjalan pada November 2020, sedangkan malam penghargaan akan diadakan pada Desember 2020,” ungkap Lukman dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, Senin (13/7/2020).

Selain Tissa, tiga aktor dan aktris lainnya yang turut menjadi duta film Indonesia adalah Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki. Seperti yang telah diketahui, Reza Rahadian telah memenangkan empat Piala Citra dalam masa berkariernya sebagai seorang aktor.

Tiga di antaranya untuk kategori Pemeran Utama Terbaik. Pertama kalinya ia memenangkan Piala Citra lewat film Perempuan Berkalung Sorban untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Kemudian, Chicco Jerikho memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku .

Sedangkan Laura Basuki meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta .

Berita terkait: