Tim gabungan temukan bocah tenggelam di Sungai Batanghari

Jambi – Tim SAR gabungan bersama warga menemukan jazad Iyang (7) bocah dari Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Jambi, yang tenggelam saat bermain di pinggir Sungai Batanghari, pada Kamis (15/10).

Kasi Operasi Badan SAR Nasional Jambi, Kornelis, di Jambi, Sabtu, mengatakan, setelah tim gabungan mendapatkan info dari nelayan bahwa korban atas nama Iyang telah ditemukan di Desa Sebombong, Kabupaten Muaurojambi dengan jarak 36 km dari lokasi tenggalamnya dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Setelah mendapat informasi itu, tim SAR gabungan kemudian menggunakan kapal Badan SAR Nasional, KN 414, tim langsung menuju ke lokasi penemuan korban pukul 15:30 WIB dan kemudian langsung mengevakuasi korban dan membawanya menuju posko yang kemudian akan diserahkan ke pihak keluarga.

Pada hari kedua pencarian korban tenggelam, akhirnya tim gabungan menerima laporan dari seorang nelayan yang menyebutkan melihat ada mayat yang mengapung dipinggiran Sungai Batanghari tepatnya di Desa Sebombong, Kabupaten Muarojambi.

Setelah menemukan korban dan dibawa ke posko, jazadnya kemudian diserahkan keluarga korban untuk dimakamkan pihak keluarga.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban Iyang yang masih duduk di bangku kelas 2 SD itu sedang bermain di Sungai Batanghari bersama dua temannya. Lalu korban terbawa arus sungai dan tenggelam.

 

Berita terkait: