Suzuki Prediksi 2021 Tren Masih Mengarah ke SUV

– PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memprediksi tren sport utility vehicle (SUV) akan mengalami peningkatan di 2021.

Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, Hideaki Tokuda mengatakan, selama 2020 kontribusi SUV di pasar nasional naik sementara MPV dan LCGC mengalami penurunan.

“Jadi kalau membaca tren tahun sebelumnya, tren SUV memang tumbuh secara global. Jadi kemungkinam besar tren SUV tumbuh lebih besar dari segmen lain,” kata Tokuda, saat peluncuran New Carry, baru-baru ini.

Sementara itu, Director Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra menilai bahwa belum ada perubah tren signifikan di pasar mobil Indonesia pada 2021 dari 2020. Model yang ditawarkan pada 2020 masih akan menjadi andalan di tahun ini.

Baca Juga: Suzuki Belum Berniat Produksi Langsung Carry Versi Blind Van

“Jadi kami prediksi belum akan ada perubahan signifikan. Jadi kami lihat akan tidak jauh berbeda,” ungkap Donny.

Ia menambahkan, secara keseluruhan Gaikindo memperkirakan penjualan mobil di Indonesia pada 2021 sekitar 740.000. Berarti 2021 akan ada tren positif terhadap penjualan mobil.

Seperti diketahui, sepanjang 2020 Suzuki dapat bertahan cukup baik dengan raihan wholesales 65,9% dan retail sales 70,4% jika dibandingkan dengan performa periode yang sama tahun 2019.

Berita terkait: