Shopee Shopee Liga 1 2020 Mundur Tahun Depan, Ini Kata Arema

Bola.com, Malang – Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal digelar pada Februari 2021. Keputusan itu sudah disampaikan oleh exco PSSI setelah melakukan pertemuan.

Sejumlah klub memberikan tanggapannya terkait keputusan itu. Arema FC masih menunggu surat resmi dari PSSI. Tapi mereka tetap sepakat kapan pun kompetisi dilanjutkan, dengan catatan sudah ada jaminan izin dari Kepolisian.

“Sekarang kami sedang menunggu surat resmi nasib kompetisi 2020. Sementara ini kami mendapatkan informasi itu (kompetisi bergulir Februari 2021) dari media. Yang perlu dikritisi pertama adalah kompetisi ini belum digelar karena tidak mengantongi izin kepolisian. Semoga ini keputusan final dan diberikan jaminan izin dari pihak Kepolisian,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis (29/10/2020). 

Sambil menunggu surat resmi, Arema juga menantikan arahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi), yakni terkait blue print penyelamatan klub.

Arema FC sejak Agustus hingga sekarang masih terus berlatih dan melakukan perekrutan pemain baru, termasuk pelatih Carlos Oliveira dan dua pemain asing, Caio Ruan serta Bruno Smith. Ada juga pemain lokal yang direkrut, Rizky Dwi Febrianto.

 

Biaya Operasional

_Ilustrasi_Logo
Arema FC – Ilustrasi Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

“Klub banyak mengeluarkan biaya operasional untuk menangani aktivitas internal. Jadi, kami menunggu arahan dan saran dari PSSI. Kami akan melakukan kompromi-kompromi hukum terkait kontrak pemain, pelatih hingga sponsorship. Itu sangat penting agar di kemudian hari tidak ada persoalan,” jelasnya.

Sembari menunggu arahan PSSI, Arema belum menghentikan program latihan. Pada Jumat (30/10/2020) mereka masih menggelar latihan.

Namun tidak menutup kemungkinan Singo Edan menghentikan agenda latihan, karena kompetisi baru dimulai 4 bulan lagi. Itu jadi waktu yang panjang untuk terus melakukan persiapan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Berita terkait: