Shopee Liga 1: Persib Harus Kembali Jalani Rapid Test Saat Hendak Berlatih

Bola.com, Bandung – Para pemain dan ofisial Persib Bandung harus menjalani rapid test terlebih dulu sebelum melakoni sesi latihan seperti biasa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (17/9/2020). Rapid test kali ini terpaksa digelar karena pada Selasa (15/9/2020) ada seorang wartawan peliput yang kini dinyatakan positif COVID-19.

Robert Alberts menegaskan pentingnya skuat Persib Bandung menjalani rapid test kali ini. Menurutnya, ketika ada seorang yang datang dan dinyatakan positif COVID-19, tak ada jalan yang lebih baik selain memastikan bahwa tak ada satu pun anggota skuatnya yang ikut terinfeksi.

“Ini penting kami lakukan karena ada seorang wartawan yang datang ke stadion pada Selasa lalu dinyatakan positif COVID-19. Hal itu mengingatkan kepada kami lagi soal betapa pentingnya mengikuti prosedur kesehatan,” ujar Robert Alberts.

Robert Alberts berharap setiap orang yang memasuki stadion, terutama ingin mendekati tim harus menerapkan protokol kesehatan. Pelatih asal Belanda itu menegaskan bahwa kondisi saat ini membuat semua orang membutuhkan lingkungan yang aman.

“Jadi itulah mengapa kami melakukan rapid test dan semua hasilnya negatif. Jadi itu bagus bagi kami. Tapi, kami juga harus memastikan semua tidak bisa mendekati kami dengan membawa virus seperti yang terjadi pada Selasa lalu,” tegas pelatih Persib Bandung itu.

Harus Menjaga Kesehatan

20200304 WA0008Robert Alberts saat memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (4/3/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Pelatih asal Belanda ini pun kembali mengingatkan pasukannya untuk tetap disiplin dan tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi saat ini. Bukan hanya saat bersama tim tapi di luar juga seperti menghadapi sebuah event .

“Orang harus mengerti bagaimana bahayanya COVID ini. Apalagi kami sebagai tim akan memainkan pertandingan sekitar dua pekan dari sekarang, semua harus dipastikan bebas dari virus,” cetus Robert.

Persib Bandung memang sedang mengasah persiapan laga perdana restart Shopee Liga 1 2020 kontra Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 4 Oktober nanti.

“Latihan kami hari ini intensif. Ada duel dua lawan dua, empat lawan empat, dan secara jarak memang pendek, tapi intensif dalam eksekusi dari latihan ini,” ucap Robert mengakhiri.

Video