Setinggi Manusia, Tikus Got Raksasa Ditemukan di Meksiko, Ini Faktanya

– Tikus, hewan pengerat yang kerap dianggap kotor hampir pasti membuat banyak orang bergidik jijik saat melihatnya.

Biasa hidup di gorong-gorong limbah pembuangan membuat hewan berbulu itu kerap diasosiasikan sebagai mahkluk pembawa kuman.

Sekarang bayangkan seekor tikus keluar dari gorong-gorong namun dengan ukuran tubuh yang besar, bahkan melebihi manusia. Jelas itu bakal membuat hampir semua orang berlari ketakutan.

Narasi di atas bukanlah cerita fiksi belaka. Insiden munculnya ‘ tikus got raksasa’ benar-benar terjadi di Mexico City, Meksiko , beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bermodal Obeng dan Sekop, Napi Narkoba Asal China Kabur Lewat Gorong-gorong

Saat membersihkan sistem drainase bawah tanah, para pekerja menemukan seekor ‘ tikus raksasa ‘ yang terjebak di selokan.

Penemuan itu terjadi saat para petugas tengah membersihkan salurang pembuangan yang dipenuhi sekitar 22 ton sampah.

Tikus yang ditemukan berukuran lebih besar dari manusia dan tampak begitu realistis. Tapi sayangnya, tikus tersebut hanyalah sebuah boneka.

Ya, tikus yang mirip Master Splinter si guru Kura-Kura Ninja itu hanyalah ekorasi Halloween dari koleksi rumah berhantu seseorang.

Entah bagaimana benda itu terjebak di terowongan bawah tanah karena pengelolaan limbah yang tidak tepat.

Baca Juga: Meksiko Makin Kacau, 11 Orang Tewas Dibantai di Sebuah Bar

Video penemuan tikus raksasa itu menjadi viral di Facebook sebagaimana dilaporkan News 18 akhir September lalu.

Dalam potongan video, seorang pria terlihat memegang selang air dan membersihkan kotoran bertahun-tahun yang menempel di tubuh sang tikus.

Boneka tikus yang terlihat begitu realistis itu hanya duduk tenang di antara para petugas kebersihan yang sibuk bekerja.

Warganet tercengang dengan ukuran dan realisme makhluk ini. Yang lain bertanya-tanya bagaimana sesuatu yang sebesar ini bisa berakhir di terowongan bawah tanah.

Seorang warga bernama Evelin López akhirnya buka suara dan mengklaim boneka tikus raksasa itu adalah ciptanaanya sendiri.

Boneka itu hilang setelah Mexico terhantam badai. Dia mengaku telah berulang kali mencarinya di saluran air dan pembuangan, namun tak dapat menemukannya.

Berita terkait: