Selangkah Lagi Liverpool Dapatkan Thiago Alcantara

Liverpool segera mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen pada jendela transfer musim panas 2020 dengan mahar 27 juga pound. Dalam satu bulan terakhir, pemain 29 tahun ini memang dikait-kaitkan dengan Liverpool. Bahkan laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) disebutkan sebagai pertandingan terakhirnya bersama Muenchen.

Ia ingin meninggalkan Allianz Arena satu tahun sebelum kontraknya berakhir tahun depan. Meskipun gosip ini sempat dibantah oleh pelatih Bayern Muenchen Hans Dieter Flick.

Sebagaimana dikutip dari BBC , Thiago Alcantara akan menjadi pembelian kedua pelatih Juergen Klopp pada musim panas ini. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan tanda tangan bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas.

Thiago Alcantara sendiri bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas 2013 dari Barcelona. Ketika itu, ia sempat digosipkan bergabung dengan Manchester United ketika David Moyes ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Namun rencana itu tidak terwujud. Ia justru terbang ke Jerman.

Selama berseragam Bayern Muenchen, Thiago Alcantara menjuarai tujuh Bundesliga secra beruntun lalu empat Piala Liga, satu Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champins. Musim 2019-2020, ia membantu klub itu merebut tiga gelar sekaligus yaitu Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champons.